BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantan Kiper Persib Luncurkan Apparel Lokal, Pertama-tama Gandeng Madura United

11-10-2020 16:19 | Gia Yuda Pradana

Eddy Kurnia, Direktur Marketing PT XTEN Indonesia (c) XTEN Indonesia for Bola.net Eddy Kurnia, Direktur Marketing PT XTEN Indonesia (c) XTEN Indonesia for Bola.net

Bola.net - Mantan kiper Persib Bandung mencoba terjun di bisnis apparel. Ia adalah Eddy Kurnia, yang sekarang menjabat sebagai Direktur Marketing PT XTEN Indonesia, apparel lokal.

Kehadiran XTEN ini sebagai awal membidik klub Liga 1. Eddy lantas menjelaskan perihal bisnis apparel XTEN ini.

“XTEN ini asli produk Indonesia, mulai bahan baku, investor, hingga para pekerjanya dari masyarakat Bogor dan sekitarnya. Kami bertekad memberikan kualitas terbaik bagi konsumen,” ujar Eddy, dalam rilis yang diterima Bola.net, Minggu (11/10/2020).

Ia menerangkan secara filosofis XTEN dimaknai sebagai angka 10. Angka yang panjang.

"Insya Allah brand baru ini rezekinya bisa panjang. Demikian pula dengan konsumen nanti, terus repeat order dan panjang silaturahminya,” ucapnya.

Pria berusia 37 tahun ini mengatakan, keunggulan XTEN adalah proses pembuatannya dan bahan baku semua dilakukan dalam satu area. Di kawasan Gunungbatu, Bogor, Jawa Barat.

“Selain itu, bahan baku produk disiapkan sendiri, pesan sendiri, dan kemudian didesain dengan motif berbeda dari yang selama ini ada di pasaran,” katanya.

Sejauh ini salah satu klub elite Liga 1, Madura United sudah memastikan memakai XTEN pada lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. “Kami berharap langkah yang dilakukan Madura United segera diikuti klub lain di Indonesia,” tutur Eddy.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kesan Positif

Eddy Kurnia, Direktur Marketing PT XTEN Indonesia (c) XTEN Indonesia for Bola.net Eddy Kurnia, Direktur Marketing PT XTEN Indonesia (c) XTEN Indonesia for Bola.net

Sementara itu, kesan positif terhadap produk XTEN disampaikan penyerang Madura United, Alberto Goncalves. Menurutnya produk lokal tidak kalah dengan asing.

“Jersey lokal tidak kalah kualitasnya dari jersey produk luar negeri. Nyaman dipakai," ucap Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves.

Pemain senior Madura United, Asep Berlian juga mengapresiasi desain apparel baru yang lebih elegan. Dari pemilihan nama langsung menggambarkan sepak bola.

“Di sepak bola angka 10 itu keramat. Banyak pemain bagus pakai nomor punggung 10,” imbuh Asep.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR