BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Makna Iduladha bagi Gelandang PSIS Semarang

12-08-2019 10:58 | Gia Yuda Pradana

Bayu Nugroho (c) Bola.com/Yoppy Renato Bayu Nugroho (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Hari raya biasanya tak lengkap tanpa aktivitas mudik. Bayu Nugroho pun tak terkecuali. Gelandang PSIS Semarang tersebut juga melakukannya di Iduladha tahun ini.

Bayu Nugroho menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Kota Solo. Libur satu hari yang diberikan tim pelatih PSIS Semarang, membuatnya bisa kembali berkumpul dengan keluarga sekaligus merayakan Iduladha, Minggu (11/8/2019).

Mantan pemain Persis Solo ini mengaku tidak memiliki tradisi khusus di lingkungan keluarga, selain dapat berkumpul bersama.

Namun, menjadi tradisi bagi Bayu Nugroho untuk kembali bisa berkurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia berkurban satu ekor kambing untuk kemudian diserahkan di masjid yang berada di dekat rumahnya, Kampung Sewu, Kota Solo.

"Tidak ada tradisi khusus, paling ya berkumpul dengan keluarga. Dimulai dengan salat Iduladha, dan menyembelih hewan kurban. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, saya berkurban seekor kambing," ujar Bayu Nugroho kepada Bola.com.

Pemilik nomor punggung 92 di PSIS Semarang memaknai secara mendalam perayaan Hari Raya Iduladha, yakni mengenai kurban yang seharusnya dilakukan jika memang mampu.

1 dari 1 halaman

Berkah Iduladha

"Untuk saya pribadi, menjadi kewajiban seorang muslim jika mampu, untuk berkurban. Alhamdulilah, saya pribadi berusaha buat menjalankan. Insyaallah akan menambah keberkahan," tuturnya.

Bayu Nugroho bersama rekan di skuat PSIS, sedang berjuang mengembalikan performa Mahesa Jenar yang sedang menurun. PSIS menelan kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2019 yang berujung pada pemecatan pelatih Jafri Sastra.

PSIS Semarang akan kembali melakoni pekan ke-14 dengan menantang tuan rumah Semen Padang (16/8/2019).

Sumber: Bola.com/Vincentius Atmaja - Ditulis pada 11 Agustus 2019

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR