Makanan Idaman Ismed Sofyan saat Ramadhan: Kue Timpan

Asad Arifin | 25 April 2020, 18:41
Ismed Sofyan saat berada di markas Deportivo Alaves (c) Ismed Sofyan for Bola.net
Ismed Sofyan saat berada di markas Deportivo Alaves (c) Ismed Sofyan for Bola.net

Bola.net - Bulan Ramadhan tahun ini dijalani bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, di kampung halamannya, Aceh. Sejak pertengahan Maret 2020, pesepakbola berusia 40 tahun memang sudah berada di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Selain bisa dekat dengan keluarga besarnya, ada alasan lain yang membuat Ismed memilih menjalani ibadah puasa di Aceh yaitu makanan.

Ismed mengaku kangen dengan makanan di Aceh. Pemain yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC ini lantas mengungkapkan salah satu makanan favoritnya.

"Sebenarnya banyak sekali makanan khas Aceh yang saya rindukan selama bulan Ramadhan ini. Tapi paling favorit dan yang sering saya makan ialah kue timpan," ujar Ismed.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Puasa di Aceh

Adapun, keputusan Ismed pulang ke Aceh tak lepas dari keputusan Persija yang meliburkan aktivitas timnya. Menyusul, penangguhan Shopee Liga 1 2020 sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Rencananya, Shopee Liga 1 2020 akan kembali diputar setelah 1 Juli mendatang. Syaratnya, bila pemerintah tak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona.

(Bolanet/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR