BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Manchester United Wayne Rooney Promosikan Film Dokumenternya, 'Rooney'

14-10-2021 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Wayne Rooney saat masih aktif membela Timnas Inggris. (c) AP
Wayne Rooney saat masih aktif membela Timnas Inggris. (c) AP

Bola.net - Legenda sepak bola Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, mempromosikan film dokumenternya yang berjudul 'Rooney'.

Rooney menghabiskan sebagian besar karir sepak bolanya bersama Man United. Ia bermain di Old Trafford selama total 13 tahun.

Di sana, Rooney sempat membantu MU memenangkan belasan trofi juara. Sebelum ke United, ia mengawali karir sepak bola profesionalnya di Everton.

Setelah cabut dari MU, ia sempat balik ke Everton. Ia kemudian sempat bermain di MLS bersama DC United sebelum akhirnya bermain di Derby County dan pensiun di klub tersebut pada Januari 2021 kemarin.

1 dari 2 halaman

Film Dokumenter Rooney

Perjalanan karir Wayne Rooney ini rupanya menarik perhatian Amazon Prime. Mereka pun membuatkan Rooney film dokumenter.

Film itu nanti akan menunjukkan momen pasang surut sang mantan striker baik di dalam maupun luar lapangan. Baik saat membela Manchester United dan timnas Inggris.

Film ini juga akan menghadirkan sejumlah wawancara dengan orang-orang yang dekat dengan Rooney. Ada David Beckham dan Gary Neville, serta eks bos timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Bahkan ada juga wawancara dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Selain itu ada juga wawancara dengan keluarga Rooney dan juga istrinya yakni Coleen.

2 dari 2 halaman

Promosi Rooney

Wayne Rooney pun tentu saja ikut mempromosikan filmnya tersebut. Via akun twitter-nya, ia menyebut film tersebut akan bisa disaksikan mulai awal tahun 2022 mendatang.

"Dengan senang hati mengumumkan bahwa Rooney the Documentary akan tayang @primevideosport awal Tahun Baru. Dengarkan cerita saya dalam kata-kata saya."

Film dokumenter Wayne Rooney ini disutradarai oleh Matt Smith. Ia sebelumnya juga pernah menggarap film dokumenter Rio Ferdinand dan David Beckham.

(Twitter/WayneRooney)

KOMENTAR