BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Manchester United, Eric Cantona, Suarakan Dukungan kepada Palestina

17-05-2021 10:59 | Gia Yuda Pradana

Dukungan untuk Palestina (c) Chicago Sun-Times via AP Dukungan untuk Palestina (c) Chicago Sun-Times via AP

Bola.net - Dukungan, solidaritas, dan empati bagi bangsa Palestina terus berdatangan, termasuk dari dunia sepak bola. Kali ini, dukungan datang dari salah seorang legenda Manchester United, Eric Cantona.

Sang Raja, julukan Cantona, menyuarakan dukungannya terhadap bangsa Palestina melalui unggahan di akun instagram miliknya beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya tersebut, legenda asal Prancis ini meminta agar pihak-pihak yang selama ini lantang menyuarakan demokrasi untuk turut memberikan dukungannya terhadap Palestina.

"Seseorang tidak bisa mendukung kesetaraan rasial, LGBT, dan hak-hak perempuan, mengutuk korupsi dan rezim semena-mena dan ketidakadilan lain, tapi memilih untuk mengabaikan penindasan terhadap Palestina. Itu tidak masuk akal," tulis Cantona.

"Anda tak bisa memilih, hak asasi siapa yang lebih penting," sambungnya.

Selain itu, Cantona juga melakukan langkah nyata untuk membantu bangsa Palestina. Pria yang kini berusia 54 tahun tersebut pun ikut dalam penggalangan dana untuk kepentingan medis di Palestina.

Bersama istrinya, Rachida Brakni, Cantona membantu mempromosikan kaos dan scarf yang diproduksi oleh Hoping Foundation. Kaos dan scarf yang didesain Bella Freud ini dijual untuk menggalang dana bagi lembaga medis Palestina di Jalur Gaza.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Cantona Bukan Satu-Satunya

Eric Cantona (c) AFP Eric Cantona (c) AFP

Cantona bukanlah satu-satunya sosok dari dunia sepak bola yang menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Selain Sang Raja, dukungan juga datang dari Riyad Mahrez. Gelandang Manchester City ini mencuitkan dukungannya bagi Palestina melalui akun Twitter miliknya.

Mahrez mencuitkan gambar bendera Palestina, dilengkapi emoticon tangan orang berdoa juga tagar Palestina dan Save Sheikh Jarrah.

Selain itu, Mesut Ozil juga memimpin rekan-rekannya di Fenerbahce untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina. Mereka mengenakan kaos bertuliskan Ozgur Filistin dan Free Palestine untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap bangsa yang saat ini sedang menderita akibat kekejaman zionis Israel tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR