BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Corona, Pemain Muda Persikabo Gelar Aksi Sosial di Kampung Halaman

17-05-2020 16:30 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persikabo, Gustur Cahyo, membagikan masker di Magelang (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya Pemain Persikabo, Gustur Cahyo, membagikan masker di Magelang (c) Bola.com/Permana Kusumadijaya

Bola.net - Seluruh lapisan masyarakat memperlihatkan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi virus corona. Striker muda Persikabo, Gustur Cahyo Putro, juga berpatisipasi dalam upaya untuk melawan pandemi ini.

Gustur Cahyo bersama teman-teannya dari komunitas sepeda di Magelang Seliweran Folding Bike Grabag memilih melakukan gerakan sosial membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor.

Menurut pemain kelahiran Magelang 11 Januari 1997 yang juga tercatat sebagai prajurit TNI dengan pangkat sersan dua itu, masker merupakan barang paling penting yang harus dimiliki setiap orang selama masa pendemi virus corona.

1 dari 2 halaman

Bagikan Masker

"Saya dan teman-teman melakukan kegiatan sosial selama dua hari membagikan masker kepada masyarakat di Grabag Kabupaten Magelang. Saya pikir masker saat ini sangat penting untuk dimiliki setiap orang untuk mengurangi penyebaan virus corona," kata Gustur Cahyo kepada Bola.com, Minggu (17/5/2020).

"Dibutuhkan kesadaran pribadi untuk mengatasi pendemi ini. Hal-hal kecil seperti memakai memakai masker akan berdampak besar mengurangi penyebaran virus Corona," tambah pemain Persikabo itu.

2 dari 2 halaman

Tindakan positif

Gustur Cahyo Putro (c) PSIS twitter Gustur Cahyo Putro (c) PSIS twitter

Pemain yang musim lalu membela PSIS Semarang tersebut berharap masyarakat tetep mengikuti kebijakan dan arahan pemerintah setempat untuk tetap berada di rumah dan meminimalisasi interaksi dengan orang lain.

Selain untuk keselamatan, Gustur menegaskan tindakan di rumah saja akan mengurangi risiko terjangkit virus yang sudah memakan korban ratusan ribu jiwa di seluruh dunia ini.

"Harapan saya kalau benar benar tidak darurat kurangi bepergian keluar rumah. Gunakan masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah. Tindakan positif sekecil apa pun akan berdampak besar dalam penanganan virus ini," pungkas Gustur Cahyo.

Disadur dari: Bola.com/Yus Mei Sawitri

Published: 17 Mei 2020

KOMENTAR