BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Corona, Patung Maradona pun Kenakan Masker

19-04-2020 08:00 | Richard Andreas

Patung Maradona mengenakan masker untuk lawan virus corona. (c) SWP Patung Maradona mengenakan masker untuk lawan virus corona. (c) SWP

Bola.net - Usaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker dan menjaga jarak di tengah pandemi virus corona bisa dilakukan lewat berbagai media. Di Argentina, patung legenda Diego Maradona pun ikut beraksi.

Sebulan terakhir, pandemi virus corona Covid-19 mulai menyerang wilayah Amerika Selatan. Argentina pun terdampak, pemerintah setempat sudah menyuarakan instruksi karantina mandiri, tapi masyarakat sulit mengikuti.

Lionel Messi pernah menyinggung masalah ini. Dia meminta masyarakat Argentina mengikuti instruksi pemerintah. Pesan Messi penting, tapi tidak sepenuhnya diterima.

Kini, Maradona pun ikut andil, paling tidak patungnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pakai Topeng

Patung Maradona ini terletak di kota Buenos Aires. Sang legenda diabadikan dalam pose menggiring bola, yang memang selalu jadi kemampuan terbaik Maradona.

Sabtu (18/4/2020) waktu setempat atau Minggu (19/4/2020) dini hari WIB, patung setinggi empat meter di luar stadion Argentinos Juniors itu tampak mengenakan masker berwarna putih.

Tidak ada informasi pasti siapa yang memasangkan masker tersebut, tapi ada satu pesan yang jelas, yakni mengajak fans untuk melakukan hal yang sama.

Mengenakan masker di ruang publik dewasa ini bersifat wajib di Buenos Aires. Tujuannya hanya satu, yakni mencoba mencegah penyebaran virus corona.

2 dari 2 halaman

Tidak Hanya Maradona

Patung Maradona jelas yang paling diperhatikan, tapi sebenarnya dia bukan satu-satunya. Menurut SBS, ada beberapa patung lain yang ditemukan mengenakan masker yang sama.

Pada intinya, siapa pun yang memasangkan masker pada patung-patung itu ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya yang dibawa virus corona.

Memasang masker pada patung mungkin hanya langkah kecil, tapi dampaknya bisa jadi cukup besar. Bagaimanapun, Maradona adalah satu sosok paling populer di Argentina. Ucapannya sering kali didengarkan.

Sumber: SBS

KOMENTAR