BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Nonton Drakor Gak Nih?

06-02-2021 20:04 | Gia Yuda Pradana

Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Asnawi Mangkualam (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Asnawi Mangkualam Bahar saat ini sedang berada di Korea Selatan. Kehadiran pemain berusia 21 tahun itu di Negeri Ginseng adalah untuk memperkuat tim barunya yang berkompetisi di K-League 2, Ansan Greeners FC.

Namun, meski sudah beberapa hari menginjakkan kaki di Korea Selatan, Asnawi belum diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners FC. Sebab, mantan pemain PSM Makassar itu harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu.

Selama karantina, berbagai macam aktivitas dijalani Asnawi, kecuali menyaksikan drama korea (drakor) yang saat ini sangat digemari masyarakat Indonesia.

"Saya kurang suka menyaksikan drakor atau film semacam itu," ujar Asnawi, dalam bincang-bincang bersama PSSI Pers, secara virtual, Sabtu (6/2/2021).

"Selama di sini sudah empat hari enggak boleh keluar kamar. Kalau mau makan masak sendiri dan latihan di kamar karena sudah disediakan alat fitnes. Empat hari ini ya masak, nonton, gitu-gitu saja," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bahasa

Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto Asnawi Mangkualam saat bergabung dengan Ansan Greeners (c) Ist/Dok Pribadi Gabriel Budi Liminto

Terkait bahasa, Asnawi mengaku sedang belajar bahasa Korea. Ia belajar dari kamus yang diberikan klub anyarnya.

"Soal bahasa masih adaptasi, tapi mungkin ada translator cuma belum tahu seperti apa. Di sini juga baca-baca karena disediakan kamus," imbuh Asnawi.

Adapun, Asnawi diikat Ansan Greeners FC selama satu musim. Dengan opsi perpanjangan satu tahun.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR