BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

LA Mania Bikin Film Tentang Persela Lamongan, Tayang Jumat Malam

06-08-2020 09:45 | Gia Yuda Pradana

LA Mania, suporter Persela Lamongan (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna LA Mania, suporter Persela Lamongan (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - LA Mania tidak kekurangan kreativitas untuk mengungkapkan kecintaan terhadap Persela Lamongan. Suporter klub dengan warna kebesaran biru muda itu bakal merilis film berjudul 'Setia Bersamamu' dan akan ditayangkan pada Jumat (7/8/2020) malam via YouTube.

'Setia Bersamamu' diambil dari judul anthem klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut. Film ini disutradarai Rizal Jauhari, yang merupakan seorang mahasiswa jurusan Film dan Televisi ISI Yogyakarta sekaligus putra asli Lamongan.

Rizal menuturkan, 'Setia Bersamamu' dibuat atas dasar kecintaannya terhadap Persela Lamongan. Ia mendedikasikan film ini kepada seluruh elemen tim dan tentunya masyarakat Lamongan.

"Sebenarnya ini merupakan tugas akhir saya di kampus. Saya berinisiatif membuat film untuk klub kebanggaan masyarakat Lamongan. Rencananya, rilis film akan dilakukan secara daring, karena sekarang masih pandemi juga," kata Rizal kepada Bola.com, Rabu (5/8/2020).

Rizal mengajak serta seorang putra asli Lamongan, Slamet Niko, yang memerankan tokoh utama. Sementara sisanya merupakan aktor-aktor yang malang melintang dalam dunia teater di Yogyakarta.

Proses syuting hingga penyuntingan sudah dilakukan sejak awal 2020. Namun, pandemi COVID-19 memaksa Rizal menunda rilis film. Sampai akhirnya, pria berusia 23 tahun itu baru sempat merilisnya bulan ini.

Latar belakang Rizal sebagai seorang penggemar berat Persela tidak dapat dimungkiri memengaruhi lahirnya film ini. Mahasiswa angkatan 2015 ISI Yogyakarta itu juga merupakan pengurus LA Mania Yogyakarta.

"Kalau waktu pulang ke Lamongan, saya selalu sempatkan nonton pertandingan di Surajaya (stadion Persela). Beberapa kali kalau away ke Bali atau Bandung, misalnya, saya juga hadir," ungkap pria asli Karanggeneng, Lamongan, tersebut.

1 dari 1 halaman

Seperti Apa Jalan Ceritanya?

Rizal sudah meminta izin kepada manajemen klub sekaligus para pentolan LA Mania sebelum menggarap film ini. Dia mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

"Film ini menceritakan tentang seorang capo alias dirijen suporter yang dihadapkan pada situasi sulit. Dia ingin menyaksikan pertandingan penting Persela, tapi di saat yang bersamaan, istrinya melahirkan anak pertama. Sisanya, saksikan saja filmnya," tutur Rizal.

Rilis film ini akan disalurkan lewat YouTube pada Jumat malam (7/8/2020). Namun, Rizal masih belum dipastikan apa nama kanalnya. Informasi mengenai film ini disediakan di akun instagram @filmsetiabersamamu.

Disadur dari: Bola.com/Aditya Wany/Gregah Nurikhsani

Published: 6 Agustus 2020

KOMENTAR