BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompetisi Terhenti, Kiper PSIS Semarang Bintangi Film Pendek

19-04-2020 21:07 | Ari Prayoga

Joko Ribowo (c) Joko Ribowo Joko Ribowo (c) Joko Ribowo

Bola.net - Joko Ribowo tak sekadar memanfaatkan mandeknya kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020, akibat pandemi Corona ini, dengan berlatih menjaga kondisi. Kiper PSIS Semarang ini juga memanfaatkan waktu jeda ini untuk berakting dalam sebuah film pendek.

Film pendek yang ikut dibintangi Jokri, sapaan karib Joko Ribowo, ini adalah film garapan seorang youtuber asal Pati, Hajar Pamuji. Kiper berusia 31 tahun ini tampil pada film berjudul, Nasi Sunat, yang merupakan film pendek ke-83 garapan Hajar Pamuji.

Dalam film ini, Jokri berperan sebagai dirinya sendiri. Ia datang ke kampung Dimas (tokoh utama seri film pendek ini). Tak dinyana ada seorang perempuan cantik yang tak mengetahui Jokri adalah kiper PSIS Semarang dan menitipkan nasi berkat selamatan sunatan ke Jokri. Kemudian, Jokri mencari alamat si penerima nasi berkat tadi dan bertemu orang yang seharusnya mengantarkan nasi tersebut.

Sejauh ini, film berdurasi 14 menit 30 detik ini menerima tanggapan yang cukup bagus. Sehari diunggah, film ini sudah ditonton sebanyak 54 ribu kali.

Bagi Jokri, ini bukan pertama kalinya ia berakting di sebuah film. Pada Juni 2019 lalu, ia sudah tampil di film pendek, yang juga digarap Hajar Pamuji, berjudul Hari Patah Hati.

Sejauh ini, film perdana eks penggawa Arema FC tersebut sudah ditonton sebanyak 449 ribu kali.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Grogi Berakting

Jokri sendiri mengaku kali ini sudah tak grogi lagi beraksi di depan kamera. Ia sudah kian lancar beradu akting dengan pemain-pemain lain yang sudah lebih dulu terjun ke dunia seni peran.

Hal ini, menurut Jokri, berbeda dengan ketika ia pertama kali mencoba berakting di depan kamera. Menurutnya, waktu itu ia masih kaku dan grogi.

"Alhamdulillah, saat ini sudah nggak ada masalah. Aman pokoknya," kata Jokri, pada Bola.net.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Jadi Aktor Profesional

Kendati saat ini kemampuan aktingnya kian meningkat, Jokri tak berpikir untuk lebih serius terjun di dunia akting. Menurut kiper yang berdomisili di Pati ini, akting hanya untuk bersenang-senang.

"Nggaklah kalau untuk serius. Ini hanya untuk bersenang-senang saja," tutur Jokri.

"Kemarin kan juga sekadar membantu Hajar Pamuji, teman youtuber asal Pati. Lagipula ini kan tujuannya juga menghibur masyarakat," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR