BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kocak! Winger Tottenham Steven Bergwijn 'Numpang Lewat' di Jembatan Kedungkandang Malang

18-03-2021 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Bergwijn mencetak gol pembuka Tottenham ke gawang Manchester United. (c) AP Photo Steven Bergwijn mencetak gol pembuka Tottenham ke gawang Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League Tottenham ikut meramaikan viralnya jembatan Kedungkandang dengan memajang foto wingernya yakni Steven Bergwijn yang seakan-akan ikut berpose di jembatan yang berada di kota Malang, Jawa Timur, tersebut.

Dalam dua hari terakhir, jagat dunia maya di Indonesia dibikin heboh oleh kehadiran meme jembatan Kedungkandang. Meme-meme itu bisa mengocok perut dengan tulisan-tulisan yang kocak.

Meme itu bermula dari sebuah foto yang menunjukkan Wali Kota Malang, Sutiaji, secara simbolis memulai proyek mempercantik jembatan Kedungkandang tersebut. Jembatan yang baru saja diresmikan pada Januari 2021 itu akan dipercantik dengan dihiasi berbagai mural.

Dalam acara tersebut, Sutiaji dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menulis sejumlah pesan di dinding jembatan. Netizen yang iseng kemudian ikut menuliskan pesan mereka sendiri.

1 dari 12 halaman

Bergwijn Numpang Lewat di Jembatan Kedungkandang

Viralnya meme jembatan Kedungkandang itu menarik perhatian akun media sosial klub Tottenham. Mereka ikut meramaikan momen kocak tersebut di dunia maya.

Dalam unggahan di akun Twitter resminya yang berbahasa Indonesia, @Spurs_ID, mereka memajang foto Steven Bergwijn. Pemain asal Belanda itu sedang berpose di hadapan sebuah mural yang menggambarkan dirinya.

Ada dua foto yang dipajang. Selain itu, caption-nya pun menunjukkan seolah-olah Bergwijn sedang pose di jembatan Kedungkandang.

"Jembatan Kedungkandang, Malang. Sam Steven Bergwijn numpang lewat ya."

2 dari 12 halaman

MU dan Via Vallen

Sebelumnya ada juga klub Premier League lainnya yang ikut mencuri perhatian netizen di Indonesia. Klub tersebut adalah Manchester United.

Setan Merah mengunggah foto penyanyi Indonesia, Via Vallen, di akun Instagram-nya. Dalam foto yang diunggah pada 13 Maret lalu itu, Via terlihat sedang menyanyi sembari menggunakan jersey ketiga Manchester United musim ini.

Dalam captionnya, admin instagram Manchester United mengutip lirik lagu dari single Via Vallen berjudul 'Sayang'. Foto Via juga mereka pajang di akun Twitter resmi berbahasa Indonesia.

"Seperti lirik dari salah satu lagu andalannya; Sak tenane aku iki pancen tresno awakmu. @viavallen01 yo pancen tenanan tresno karo MU."

Sementara itu, unggahan Tottenham ini pun juga langsung menuai reaksi dari netizen Indonesia. Khususnya dari Arek-arek Ngalam. Mereka juga ikut melontarkan komentar-komentar yang kocak.

3 dari 12 halaman

Kuy Lihat Balap Motor di GOR Ken Arok

"Kamu lurus sedikit, ada trek-trekan (balap motor) di GOR."

4 dari 12 halaman

Rekomendasi Kuliner Enak di Malang

"Lurus sedikit sam (mas) sebelum GOR ada nasi padang enak banget."

5 dari 12 halaman

Kuy Sekalian ke Jembatan Muharto

"Nggak sekalian foto di jembatan Muharto."

6 dari 12 halaman

Kalau Mampir Dikasih Jajanan Khas Malang

"Mampir ke rumah sam. Saya beri sempol."

7 dari 12 halaman

Bergwijn Mau Main di Gajayana?

8 dari 12 halaman

Ke Malang Jangan Lupa ke Kampung Warna-warni

9 dari 12 halaman

Ke Malang Belum Afdhol Kalau Belum Makan Bakso

"Masuk ke Timur ada bakso enak sam."

10 dari 12 halaman

Monggo Dicoba Dulu Sate Bekicotnya Sam

"Lah ngajakin bercanda. Sini ke rumahku saya kasih sate 02."

11 dari 12 halaman

Ke Malang Jangan Lupa Cicipin Pangsit Ngab

"Kamu terus aja [jalan] ke arah selatan. Ada pangsit enak di depan kelurahan Arjowinangun."

12 dari 12 halaman

Kalau Suka Kuliner Pedas, Sekalian ke Tangkilsari

(Twitter/Spurs ID)

KOMENTAR