BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Unik Asal Nama Kobe Bryant

27-01-2020 19:43 | Dimas Ardi Prasetya

Sebuah tribute untuk Kobe Bryant ditampilkan di layar sebelum dimulainya pertandingan basket NBA antara Orlando Magic dan Los Angeles Clippers di Orlando, Florida, Minggu, 26 Januari 2020. (c) AP Photo Sebuah tribute untuk Kobe Bryant ditampilkan di layar sebelum dimulainya pertandingan basket NBA antara Orlando Magic dan Los Angeles Clippers di Orlando, Florida, Minggu, 26 Januari 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Ada kisah yang cukup unik di balik pemberian nama sang legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant.

Kabar duka datang dari California. Kobe Bryant meninggal setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di area perbukitan di Calabasas.

Tragisnya, putrinya yang masih berusia 14 tahun juga ikut meninggal dalam kecelakaan tersebut. Selain itu ada tujuh orang lain yang meninggal, termasuk sang pilot helikopter.

Kobe Bryant merupakan legenda bola basket. Setidaknya lima gelar NBA telah diraih bersama LA Lakers. Ia juga berperan besar dalam membawa AS merebut dua emas di ajang Olimpiade.

Tidak hanya pecinta basket di Amerika saja yang berduka. Dunia ikut meratapi kepergian Kobe Bryant. Ungkapan belasungkawa pun langsung membanjiri jagat medsos untuk pria berusia 41 tahun itu dan putrinya.

1 dari 2 halaman

Asal Nama Kobe Bryant

Darah basket memang telah mengalir deras di tubuh Kobe Bryant. Bakatnya menurun dari ayahnya yang juga mantan pemain NBA, Joe Bryant.

Di keluarganya, Kobe adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Kobe Bryant sendiri lahir di Philadelphia, 23 Agustus 1978.

Ada yang unik dari pemberian nama Kobe Bryant oleh orang tuanya. Menurut berbagai sumber, nama Kobe ternyata berasal dari nama kota di Jepang yang terkenal dengan daging sapinya, Kobe. Orang tuanya memberi nama itu setelah melihat daftar menu di sebuah restoran.

Kobe merupakan ibukota prefektur Hyogo. Berada di sebelah selatan Honshu, kota ini merupakan salah satu daerah wisata andalan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Selain pemandangan alam yang indah, Kobe juga populer lewat kulinernya. Daging sapi terbaik Wagyu menjadi andalan kota ini. Daging sapi khas Kobe juga dikenal dengan sebutan Kobe Niku.

Ada hal unik lain terkait nama ini. Saat namanya semakin populer, Kobe Bryant sempat mengajukan gugatan terhadap penggunaan nama Kobe bagi daging sapi Jepang pada tahun 2010 lalu.

Kobe Bryant juga punya nama tengah Bean. Nama ini diambil dari julukan ayahnya, yakni Jellybean.

2 dari 2 halaman

Hendak ke Pertandingan Basket

Helikopter Sikorsky S-76B yang ditumpangi Kobe Bryant dilaporkan terbakar di udara. Helikopter itu disebut sempat berputar-putar sebelum jatuh menghempas bumi dan hancur berkeping-keping.

Berdasarkan keterangan dari direktur Lady Mavericks, Evelyn Morales, CNN melaporkan bahwa Kobe dan Gianna saat itu tengah terbang menuju Mamba Sports Academi di Thousand Oaks. Mereka menuju tempat tersebut untuk menghadiri sebuah pertandingan basket.

Gianna sendiri disebut akan ikut bermain di pertandingan itu. Sementara Kobe disebut menjadi pelatih bagi tim yang diperkuat sang putri.

Sementara itu laporan terbaru dari CNN mengungkapkan jati diri korban lain di helikopter tersebut selain Kobe Bryang dan Giannia. Mereka adalah seorang pelatih Baseball bernama John Altobelli beserta istri dan seorang putrinya serta seorang saudara Altobelli yakni Tony Altobelli. Dua korban lain adalah seorang asisten pelatih basket di sekolah privat K-8 Bernama Christina Mauser beserta putrinya.

Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Marco Tampubolon/Editor Edu Krisnadefa
Published: 27 Januari 2020

KOMENTAR