BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kisah Sedih Eks Wonderkid Manchester United: Colong Sepatu Rooney Demi Makan

17-02-2021 03:00 | Yaumil Azis

Ravel Morrison (c) MUFC
Ravel Morrison (c) MUFC

Bola.net - Seorang pesepakbola tidak selalu bermandikan uang. Pada usia muda, gaji mereka terlalu kecil untuk sekadar bertahan hidup. Momen kelam itu juga pernah dirasakan oleh mantan wonderkid Manchester United, Ravel Morrison.

Morrison merupakan pemain kelahiran Wythenshawe, Inggris, yang pernah menyandang status pemain the Red Devils. Ia berhasil menembus skuad inti pada tahun 2010, namun tak pernah diberi kesempatan unjuk gigi.

Secara keseluruhan, Morrison hanya bermain sebanyak tiga kali di kompetisi selain Premier League. Jumlah penampilan ini tentu tidak berbanding lurus dengan pernyataan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pria asal Skotlandia tersebut menemukan bakat Morrison dan menilai kualitasnya dengan sangat tinggi. Namun dia jugalah yang menjadi penyebab minimnya kesempatan bermain untuk sang gelandang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Curi Sepatu Demi Makan

Penderitaan tersebut kian lengkap dengan tambahan bumbu kehidupan Morrison di luar lapangan. Pria berumur 28 tahun itu secara terang-terangan mengakui kalau dirinya pernah mencuri sepatu milik pemain inti MU untuk dijual kembali.

Rio Ferdinand dan Wayne Rooney merupakan korban dari aksi pencuriannya. Epiknya, ia membuat pengakuan dosa tersebut ketika diundang sebagai narasumber dalam podcast milik Rio Ferdinand, Five.

"Saya biasanya mendapatkan sekitaran 250 pounds untuk sepasang sepatu. Ambil dua pasang, maka 500 pounds ada di tangan dan saya bisa pulang dan membelikan makanan khas China atau sesuatu untuk keluarga," ucapnya.

"Kalian biasanya mendapatkan 30 pasang sepatu. Saya tidak bermaksud jahat tapi saat saya melihat paketan anda atau Rooney, anda bisa mendapatkan 20-30 pasang sepatu dalam satu momen," lanjutnya.

"Saya berpikir satu pasang saja cukup untuk menghadirkan makanan di atas meja. Saya tidak berpikir kalau itu bakalan menjadi masalah besar namun sudah jelas sekarang saya tahu."

2 dari 2 halaman

Karir Ravel Morrison Sekarang

Karir sepakbola Morrison tidak berlangsung mulus. Ia lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub dan tidak mendapatkan kesempatan bermain yang layak. Terakhir, ia memperkuat klub asal Belanda, ADO Den Haag.

Pada tanggal 9 Januari lalu, kerja sama antara keduanya resmi berakhir dan Morrison kini tidak bernaung di satu klub. Tapi sepertinya, ia akan mendapatkan labuhan terbarunya dalam waktu dekat ini.

"Saya melakukan pertemuan dengan tim divisi Championship dan berpikir kalau prosesnya berlangsung positif. Saya ingin bertahan di Inggris karena keluarga, saya punya dua adik dan seorang ibu, dan saya telah bepergian di sepanjang hidup," pungkasnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR