BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Kleberson yang Gabung Manchester United karena Ditipu Ronaldinho

14-12-2019 17:01 | Yaumil Azis

Ronaldinho (c) AFP Ronaldinho (c) AFP

Bola.net - Ada kisah yang unik dibalik kedatangan Kleberson ke Manchester United pada tahun 2003 lalu. Ternyata, ia dibohongi oleh Ronaldinho yang merupakan rekan senegaranya.

Pada tahun 2003 lalu, Manchester United diketahui sedang mengejar Ronaldinho dan Kleberson sekaligus. Kleberson sendiri, waktu itu, masih membela Atletico Paranaense.

Manchester United berhasil mengamankan jasa Kleberson dengan harga 6,5 juta pounds. Tetapi, klub berjuluk the Red Devils tersebut gagal mendapatkan Ronaldinho dari PSG lantaran kalah saing dengan Barcelona.

Kleberson hanya bertahan selama dua musim sebelum pindah ke Besiktas di tahun 2005. Dalam dua musim itu, ia hanya bermain sebanyak 20 kali di ajang Premier League dengan catatan dua gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Awal Mula Kisahnya

Ternyata ada kisah unik di balik kedatangan Kleberson di Old Trafford. Sebelumnya, Ronaldinho berkata bahwa ia bakalan bergabung dengan Manchester United juga. Tapi perkataan tersebut tidak terwujud.

"Ada dua klub yang tertarik memboyong saya: Manchester United dan Leeds. Itu adalah pilihan yang mudah, tapi ada juga cerita lucu soal itu," ujar Kleberson kepada majalah FourFourTwo.

"Saya bisa mengingatnya secara jelas: Saya tengah bersama agen/saudaranya, Assis. Ronaldinho berkata, 'Mereka ingin memboyong kita berdua' saya bilang, 'OK ayolah kalau begitu!'," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tertipu Ronaldinho

Saat dihadapkan dengan pilihan antara Manchester United atau Leeds, tujuan Kleberson sejatinya sudah cukup jelas. Dan setelah mendengarkan perkataan Ronaldinho, ia jadi lebih serius bernegosiasi dengan the Red Devils.

"Saya merasa senang dia akan datang bersama saya. Saya kembali ke Brasil dan terus bernegosiasi dengan United," tambahnya.

"Tapi setelahnya Ronaldinho membohongi saya dan pergi untuk bermain dalam cuaca yang hangat di Barcelona! Dia mengirim saya ke Manchester. Itulah lelucon kami hingga saat ini. Dia sadar sedang berutang dengan saya," tutupnya.

Kleberson sudah memutuskan pensiun sejak tahun 2016 lalu. Sekarang ini, ia sedang menjalani karir kepelatihannya bersama klub Major League Soccer (MLS), Philadelphia Union, yang telah berlangsung sejak tahun 2017 silam.

(Metro News)

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus