BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kiper Muda Arema FC Ikut Perangi Virus Corona

29-03-2020 21:50 | Ari Prayoga

Andriyas Francisco (c) Dendy Gandakusumah
Andriyas Francisco (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Andriyas Francisco tak mau ketinggalan dalam perang melawan pandemi Virus Corona, yang merebak di penjuru dunia dalam beberapa waktu belakangan. Kiper muda Arema FC ini ikut dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, yang dipercaya bisa membunuh virus yang juga biasa disebut Covid-19 tersebut.

Penyemprotan disinfektan, yang diikuti Ciko ini dilakukan di desanya, Desa Tawas, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Minggu (29/03).

"Tadi ikut menyemprot disinfektan bersama teman-teman karang taruna," kata Ciko, sapaan karib Andriyas Francisco, pada Bola.net.

"Selain itu ada beberapa warga setempat yang juga ikut membantu," sambungnya

Menurut Ciko, sejauh ini, desanya masih aman dari serbuan Virus Corona. Namun, sebagai upaya preventif, penyemprotan disinfektan dinilainya tetap perlu dilakukan.

"Yang terpenting, warga masyarakat di desa saya ini aman dan tidak sampai terjangkiti Virus Corona," sambungnya.

Saat ini, Virus Corona menjadi sebuah pandemi. Nyaris semua negara di dunia menghadapi serbuan virus yang menginfeksi saluran pernapasan ini.

Di Indonesia, sejauh ini, sudah ada 1285 kasus terkonfirmasi. Dari jumlah ini, ada 1107 pasien yang masih menjalani perawatan. Sampai saat ini, sudah ada 114 orang meninggal dan 64 orang yang sembuh dari infeksi virus tersebut.

Selain menginfeksi banyak orang, pandemi Virus Corona ini juga membuat sejumlah hal, termasuk kompetisi sepak bola, mandek. Hampir seluruh kompetisi di dunia termasuk Indonesia dihentikan untuk mencegah persebaran virus ini kian masif.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Lekas Usai

Lebih lanjut, Ciko pun mengungkapkan asa yang ia miliki terkait pandemi Virus Corona ini. Menurut pemain berusia 19 tahun tersebut, ia berharap pandemi ini lekas usai.

"Saya ingin wabah ini bisa segera usai," kata Ciko.

"Saya berharap bisa segera berlatih dan bermain sepak bola lagi. Saya juga berharap kehidupan kembali seperti sebelum ada wabah ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR