BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Khabib Nurmagomedov dan Mike Tyson Ikut Berduka Atas Meninggalnya Maradona

26-11-2020 20:45 | Dimas Ardi Prasetya

Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo Fans Napoli mengenang Diego Maradona dengan meletakkan foto sang legendar di sekitar stadion San Paolo, (26/11/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda UFC Khabib Nurmagomedov dan legenda tinju Mike Tyson ikut berduka atas meninggalnya Diego Maradona.

Hari Rabu (25/11/2020) menjadi hari yang kelam bagi dunia sepak bola. Sebab salah satu legenda terbesarnya yakni Maradona meninggal dunia.

Maradona dinyatakan berpulang karena mengalami masalah jantung. Kabar meninggalnya legenda asal Argentina itu pertama kali diumumkan oleh media asal Amerika Selatan, Clarin.

Maradona dikabarkan mengalami serangan jantung saat sedang berada di rumahnya. Menurut seorang jurnalis, Cesar Luis Merlo, dokter telah berusaha untuk menyelamatkan nyawa sang legenda namun pada akhirnya usahanya sia-sia.

1 dari 2 halaman

Ucapan Duka Nurmagomedov untuk Maradona

Banyak ucapan duka dan tribute mengalir untuk Diego Maradona. Salah satunya juga datang dari legenda tarung bebas UFC, Khabib Nurmagomedov.

Pria asal Dagestan ini mengunggah foto Maradona saat mengangkat trofi Piala Dunia 1986 silam di akun Instagram-nya. Khabib sendiri menganggap Maradona sebagai salah satu atlet paling hebat di muka bumi ini.

"Salah satu atleh terhebat sepanjang masa. Karena Maradona, jutaan orang menyukai sepak bola."

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka Mike Tyson untuk Maradona

Tribute juga datang dari Mike Tyson, legenda tinju dunia asal Amerika Serikat. Si Leher Beton, demikian sebutannya dahulu, mengunggah fotonya saat menggendong Diego Maradona.

Tyson mengatakan Maradona adalah temannya. Lebih dari itu, legenda Napoli tersebut juga ia sebut sebagai pahlawannya.

"Tangan Tuhan, Maradona telah meninggalkan kita. Di [tahun] 86 kami berdua memenangkan kejuaraan kami. Mereka biasa membandingkan kami berdua. Ia adalah salah satu pahlawan dan teman saya. Saya sangat menghormatinya. Ia akan sangat dirindukan."

Sementara Argentina sendiri sangat terguncang dengan meninggalnya Diego Maradona. Presiden negara tersebut yakni Alberto Fernandez pun mengumumkan hari berkabung secara nasional selama tiga hari.

(Twitter/Instagram)

KOMENTAR