BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Khabib Nurmagomedov dan Janji-janjinya yang Harus Ditepati

25-10-2020 08:35 | Yaumil Azis

Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo Khabib Nurmagomedov (c) AP Photo

Bola.net - Publik dibuat terkejut setelah Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari pentas UFC 254. Keputusan tersebut diumumkan usai menghadapi Justin Gaetje pada pertandngan yang dilangsungkan di Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020).

Kedua atlet sama-sama mencari aman di pertandingan itu. Kendati demikian, baik Khabib maupun Gaetja sama-sama melakukan serangan yang cerdik nan cekatan.

Pertandingan kian seru saat memasuki babak kedua. Gaetje terus memberikan pukulan demi pukulan, sementara Khabib berupaya menjatuhkan Gaetje. Pada suatu momen, Gaetje tumbang dan Khabib langsung menguncinya dengan triangle choke.

Gaetje dibuat tidak berdaya dalam kuncian tersebut. Alhasil Khabib berhasil keluar sebagai pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pensiun karena Sang Ibunda

Selepas pertandingan, Khabib menyatakan pensiun dari dunia UFC. Khabib berusaha memenuhi beberapa janjinya kepada sang ibu pada pertandingan kali ini dan salah satunya adalah pensiun.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin saya datang ke sini tanpa ayah. Saat UFC datang kepada saya dan berbicara tentang Justin, saya berbincang dengan ibu selama tiga hari," ujar Khabib seperti yang dikutip dari CGTN.

"Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah dan saya berkata bahwa ini adalah pertarungan terakhir saya - dan saya telah menepati kata-kata saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Janji Kepada Ayah

Pada kesempatan yang sama, Khabib juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gaetje yang menjadi lawan pada pertandingan kali ini. Lagi-lagi, Khabib bersedia untuk bertarung untuk memenuhi janji kepada sang ayah.

"Terima kasih banyak Justin. Saya tahu anda hebat, saya tahu bagaimana anda peduli kepada orang-orang anda. Tetaplah dekat dengan orang tua anda, sebab anda takkan pernah tahu apa yang terjadi besok," tambahnya.

"Terima kasih pelatih, terima kasih semua. Hari ini adalah pertarungan terakhir saya di UFC. Ini adala impian ayah saya. Justin dan Conor [McGregor] akan bertarung pada Januari. Saya telah mencekik keduanya, saya tidak tertarik," tutup Khabib.

(CGTN)

KOMENTAR