Ketika Mesut Ozil Disuguhi Rendang: Makanan Indonesia yang lezat

Asad Arifin | 25 Mei 2022, 10:37
 (c) AFP
(c) AFP

Bola.net - Mantan bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil, menginjakkan kakinya di Indonesia pada Kamis (24/5/2022) malam WIB. Kedatangan Mesut Ozil disambut mendapat sambutan yang sangat khas Indonesia, jamu dan rendang.


Mesut Ozil datang ke Indonesia untuk tujuan komersial dan beberapa acara sosial. Mesut Ozil diketahui tengah menjalin kerja sama dengan salah satu apparel olahraga ternama.

Kedatangan Mesut Ozil ke Indonesia sempat dikaitkan dengan klub promosi Liga 1 2022/2023, RANS Cilegon FC. Bos klub tersebut, Raffi Ahmad, bahkan sempat mengklaim punya kontak langsung dengan Ozil.

Pemain berusia 33 tahun itu tiba di Indonesia melalui bandara Soekarno-Hatta. Sebelum menaiki pesawat Turkish Airlines yang mengantarnya ke Jakarta, Mesut Ozil sempat menyapa fans dengan kalimat berbahasa Indonesia. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Jamu dan Rendang

Begitu tiba di Indonesia, Mesut Ozil langsung mendapat sambutan dari fans di bandara. Sosok yang tercatat sebagai pemain Fenerbahce itu juga mendapat pengawalan yang cukup ketat ketika hendak meninggalkan bandara.

Mesut Ozil kemudian memberi update kondisinya ketika sampai di hotal. Eks pemain Real Madrid membuat dua unggahan menarik di Instagram Story miliknya. Pertama, Ozil mendapat sajian jamu dari pihak hotel.

Ozil mendapatkan suguhan kunyit asam dan jahe serai yang dibuat secara khusus. Ada potret Ozil dan nomor 10 pada dua minuman itu.

Selain itu, Ozil juga mendapat makanan berupa rendang dan satu porsi nasi. "Makanan Indonesia yang lezat," tulis Mesut Ozil lewat Instagram @m10_official miliknya.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.net (@bolanet)

2 dari 2 halaman

Agenda Lain Mesut Ozil

Selain bakal melakukan sejumlah agenda komersial dan amal, Mesut Ozil juga dijadwalkan bakal berkunjung ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Nantinya, eks bintang Arsenal itu bakal berjumpa Menparekraf Sandiaga Uno.

"Ini juga menjadi peluang kita di @kemenparekraf.ri untuk kerja sama supaya minat wisatawan Eropa dan Timur Tengah bisa meningkat dan mendorong KEBANGKITAN EKONOMI, menciptakan LAPANGAN KERJA, dan membuka PELUANG USAHA," kata Sandi Uno.

"Saya optimis kolaborasi ini bisa percepat pemulihan ekonomi Indonesia, buka lapangan kerja dan peluang usaha seluas-luasnya agar masyarakat semakin sejahtera. Hati-hati di jalan ya bro Ozil. Sampai jumpa besok di Kantor Kemenparekraf!," sambungnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR