BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketika Barrack Obama Puji Habis Marcus Rashford

28-05-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool via AP Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool via AP

Bola.net - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama memberikan pujian besar bagi Marcus Rashford. Ia menilai penyerang Manchester United itu telah membuat dampak yang besar bagi sesama meski ia masih berusia muda.

Sebagai atlet, Rashford memang dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Ia sudah menjadi mesin gol andalan Manchester United terutama dalam dua musim terakhir.

Rashford juga aktif dalam aksi kemanusiaan. Ia membuat kampanye agar anak-anak di Inggris tidak kelaparan saat pandemi COVID-19 berlangsung.

Obama mengaku terkesan melihat apa yang diperbuat Rashford baik di dalam maupun di luar lapangan. "Ada banyak anak muda yang saya temui, termasuk Marcus [Rashford], mereka jauh lebih maju ketimbang saya ketika saya masih berusia 23 tahun," ujar Obama kepada BBC.

Baca komentar lengkap mantan Presiden Amerika Serikat itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berikan Perbedaan

Obama mengaku kagum dengan inisiatif yang dibuat Rashford, yang semulanya terlihat sepele namun memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

"Banyak orang muda seperti Marcus yang membuat perbedaan dan memberikan dampak yang positif bagi komunitasnya,"

"Meski mereka membuat hal positif dalam skala yang kecil, mereka tetap menghadirkan perbedaan. Ketika ada banyak orang yang membuat hal positif dari waktu ke waktu, maka generasi ini akan menjadi semakin membaik,"

2 dari 3 halaman

Ingin Seperti Rashford

Pada kesempatan ini, Obama juga membuat sebuah pengakuan yang menarik.

Ia mengaku bahwa ia memiliki cita-cita ingin menjadi atlet profesional seperti sang penyerang.

"Andai saya punya talenta yang lebih besar, saya lebih memilih untuk jadi atlet profesional seperti Marcus Rashford," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan

Rashford saat ini akan segera bergabung ke Timnas Inggris.

Ia akan mengikuti seleksi terakhir untuk skuat Euro 2020 The Three Lions.

(BBC Sports)

KOMENTAR