BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keren! Pertandingan di Liga Turki Dihentikan dan Pemain Berbuka Puasa

15-04-2021 11:52 | Asad Arifin

Ilustrasi sepak bola (c) AP Photo Ilustrasi sepak bola (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan di Liga 1 Turki antara Giresunspor melawan Ankara Keciorengucu menjadi viral. Sebab, di tengah laga, para pemain muslim dari klub itu berbuka ketika laga tengah berhenti.

Giresunspor menjamu Ankara pada pekan ke-30 Liga 1 Turki [kompetisi strata kedua], Selasa (13/4/2021) waktu setempat. Pada duel di Stadion Cotanak, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Laga ini dihentikan sementara pada menit ke-11. Saat itu, ada pemain yang mengalami cedera. Nah, pada momen yang sama, suara adzan berkumandang dan para pemain yang muslim punya kesempatan berbuka puasa.

1 dari 2 halaman

Buka Puasa

Ketika laga dihentikan pada menit ke-11, beberapa pemain nampak berjalan ke arah tepi lapangan. Empat pemain Ankara nampak berada di tepi lapangan bersama seorang staf pelatihnya.

Momen itu dimanfaatkan oleh Burak Aydın dan teman-teman untuk berbuka puas. Mereka nampak memakan kurma dan pisang untuk membatalkan puasanya di tengah pertandingan.

Berikut adalah cuplikan videonya:

2 dari 2 halaman

Kisah Hakim Ziyech Puasa Saat Bermain

Hakim Ziyech punya pengalaman menjalani puasa ketika harus bermain. Saat itu, Hakim Ziyech masih membela Ajax. Dia harus memainkan laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Hakim Ziyech, dan rekan satu timnya Noussair Mazraoui, membatalkan puasanya ketika laga masuk menit ke-24. Mereka mendapat menyantap makanan yang sudah siapkan tim pelatih Ajax.

Aksi dan Mazraoui itu mendapat banyak pujian. Walau harus menjalankan tugas profesional sebagai pemain sepak bola, mereka tidak meninggalkan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Sumber: beIN Sport

KOMENTAR