BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keren! Lingard Jadi Youtuber Anyar dengan Subscriber Terbanyak Keempat di Inggris

06-12-2019 15:52 | Yaumil Azis

Jesse Lingard (c) EPL Jesse Lingard (c) EPL

Bola.net - Pemain Manchester United, Jesse Lingard, membuktikan bahwa dirinya tidak hanya sukses di atas lapangan. Didikan akademi the Red Devils itu juga sukses di dunia Youtube.

Lingard dikenal sebagai pemain yang cukup sadar akan kultur pop di sekelilingnya. Saat melakukan selebrasi usai mencetak gol, tak jarang dirinya bergoyang seperti gerakan yang sedang populer di tengah masyarakat.

Saat memperkuat Timnas Inggris tahun 2018 lalu, Lingard merayakan golnya dengan berjoget 'Shoot Dance' yang terkenal dalam permainan Fortnite. Ia sampai mendapat apresiasi oleh kreator goyangan tersebut, BlocBoy JB.

Tentunya ia tidak hanya dikenal dengan aksi selebrasinya semata. Pada tahun 2017 lalu, ia turut serta membantu Manchester United menjadi juara di ajang Liga Europa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lingard Punya Banyak Subscriber

Selain pesepakbola, Lingard juga dikenal sebagai seorang Youtuber. Lingard mengunggah video pertamanya pada bulan Januari lalu untuk mempromosikan brand miliknya, JLingz. Video tersebut telah ditonton sebanyak satu juta kali.

Dari pantauan, ada tiga video unggahan Lingard yang sudah ditonton sebanyak satu juta kali. Sementara itu, kontennya cukup banyak membahas soal koleksi jersey-nya dari klub lain.

Sayangnya ia sudah tak pernah lagi mengunggah video baru semenjak bulan September lalu. Namun angka penontonnya bisa dibilang fantastis, yakni sekitar 8,4 juta.

Subscribernya pun cukup banyak, yakni 309 ribu subscriber. Angka tersebut menempatkan dirinya duduk pada peringkat keempat daftar Youtuber anyar dengan subscriber terbanyak di Inggris.

2 dari 2 halaman

Menit Bermain Berkurang

Subscribernya semakin banyak, tetapi kurang diimbangi dengan performanya di atas lapangan belakangan ini. Pria berumur 26 tahun itu lebih sering didudukkan di bangku cadangan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini, ia baru mencatatkan 12 kali penampilan di Premier League, tujuh di antaranya dilakoni sebagai pengganti. Selain itu, ia juga baru membukukan satu gol yang tercipta dalam laga kontra FC Astana di Liga Europa.

Jika terus berlanjut, kemungkinan Lingard tampil di ajang Piala Eropa 2020 mendatang bersama Timnas Inggris bisa semakin mengecil. Apalagi ia tidak diikutsertakan dalam serangkaian laga di masa jeda internasional terakhir.

(Daily Mail)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019