Kenangan Manis Tak Terlupakan Neymar Bersama Diego Maradona

Ari Prayoga | 3 Desember 2020, 13:13
Legenda Argentina, Diego Maradona. (c) AP Photo
Legenda Argentina, Diego Maradona. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang PSG, Neymar menceritakan kenangan manisnya ketika bertemu dengan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona ketika dirinya masih remaja.

Seperti diketahui, pada Rabu (25/11/2020) kemarin, Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung di Buenos Aires, Argentina dalam usia 60 tahun.

Insan sepak bola dunia pun menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Maradona, mulai dari Pele, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Kenangan Neymar

Neymar pun sangat sedih mendengar kabar kepergian Maradona. Ia pun menceritakan kembali kisah pertemuan dirinya dengan The Golden Boy.

"Saya hanya memiliki sedikit kontak dengan Maradona, tapi saya tidak akan pernah melupakan kontak itu ketika saya berusia 12 atau 13 tahun," ujar Neymar kepada Eleven Sports.

“Saya baru saja mulai bermain di Santos dan saya pergi menonton pertandingan eksebisi antara Brasil dan Argentina - pertandingan antara mantan pemain," imbuhnya.

"Karena bus tim Brasil sudah penuh, saya tidak bisa ikut dengan mereka, jadi mereka memasukkan saya ke bus Argentina. Ada dua orang yang disorot di sana, karena mereka duduk di kursi pertama: mereka [Alejandro] Mancuso dan Maradona," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Perlakuan Maradona

Lebih lanjut, Neymar mengaku masih ingat betul bagaimana baiknya perlakuan Maradona terhadap dirinya ketika dulu berjumpa.

"Jadi mereka menempatkan saya di samping mereka dan memperlakukan saya dengan sangat baik. Begitu baik, ketika kami tiba di stadion, mereka membawa saya ke ruang ganti Argentina dan ke lapangan," tutur Neymar.

"Saya bahkan berfoto dengan Maradona, sejak saya masih kecil. Dia memanggil saya untuk mengambil foto itu. Saya tidak akan pernah melupakan sikapnya," lanjutnya.

"Di lapangan dia adalah ikon untuk semua orang, tentu. Bagi saya juga, tapi saya selalu menghormatinya sebagai atlet dan sebagai pesepakbola. Saya tidak akan pernah melupakan itu." tandasnya.

Sumber: Eleven Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR