BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inilah Sabreena Dressler, Si Cantik Berdarah Jerman yang Ingin Perkuat Timnas Wanita Indonesia

30-03-2021 22:06 | Serafin Unus Pasi

Sabreena Dressler, si cantik idola baru penggemar bola Tanah Air. (c) instagram/sabreenadressler
Sabreena Dressler, si cantik idola baru penggemar bola Tanah Air. (c) instagram/sabreenadressler

Bola.net - Semangat tinggi diperlihatkan Sabreena Dressler. Pemanggilan ke pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi Timnas Wanita Indonesia di Jakarta pada 8-31 Maret 2021 membuatnya punya ambisi besar.

Keinginan memperkuat Timnas Wanita Indonesia di pentas internasional selalu menggebu. Meski sebagian darahnya Jerman, Indonesia adalah segalanya bagi Sabreena.

Saat ini, Sabreena sedang mengikuti (TC) Timnas Wanita Indonesia untuk proyeksi SEA Games 2021 Vietnam. Ada 38 pemain yang dipanggil pelatih Rudy Eka Priyambada.

Kehadiran dara cantik yang lahir pada 26 Desember 2001 ini di TC Timnas Wanita Indonesia bisa dikatakan menyita perhatian mata kamera. Wajahnya yang fotogenik dengan postur atletis, membuatnya menjadi gambaran atlet ideal.

Sabreena mengaku sudah gemar berolahraga sejak kecil. Namun dari banyak olahraga yang dijajalnya, tidak dengan sepak bola.

"Saya baru main bola usia 12 tahun. Pertama main dengan tim sepak bola putra di sekolah," ujar Sabreena.

Merasa punya kemampuan olah bola, Sabreena coba bergabung dengan Pro Direct Academy pada 2018. Tapi, perjalanan di sana tidak mudah karena ia sempat dibekap cedera.

Selama delapan bulan, Sabreena harus berada di Jerman untuk pemulihan. Setelah sembuh dari cedera dan kembali ke Indonesia, ia dapat panggilan seleksi Persija Putri pada 2019.

"Panggilan dari Persija datang seiring sembuh dari cedera. Itu jadi kesempatan comeback, walaupun selama kompetisi jarang dimainkan karena kondisi belum bugar 100 persen," kata Sabreena.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 12 halaman

Nothing To Lose

Kecintaan Sabreena terhadap olahraga diperlihatkan dalam unggahan di akun Instagramnya. Banyak aktivitas olahraga yang dibagikan kepada sekitar 174 ribu followersnya.

Foto-foto berselancar, berkuda, bermain sepak bola, hingga workout di pusat kebugaran mendapat banyak atensi dari para pengikutnya. Banyak like dan comment yang didapatkan Sabreena.

Modal gemar berolahraga itu pula yang membuat Sabreena ingin bersaing secara maksimal di TC Timnas Wanita Indonesia. Sebab lewat olahraga, jiwanya selalu dituntut untuk kompetitif.

Namun, soal peluang lolos masuk dalam skuad utama Timnas Wanita Indonesia, Sabreena mengaku nothing to lose. Hal itu karena riwayat cedera yang pernah membekapnya.

"Keinginan untuk masuk timnas sudah ada sejak lama, tapi saya sadar fisik dan kemampuan belum cukup bagus untuk diperhitungkan di timnas, apalagi pernah cedera," tutur Sabreena.

Jadi menurutnya, bisa mendapat panggilan untuk ikut TC Timnas Wanita Indonesia saja sudah bagus. Meski Sabreena juga pasti berusaha keras untuk lolos masuk dalam skuad utama.

"Dalam TC ini paling ditempa adalah mental. Dituntut selalu fokus, baik latihan atau pertandingan. Semua wajib memberikan yang terbaik buat negara," imbuh Sabreena.

2 dari 12 halaman

Inilah Sabreena Drassler

3 dari 12 halaman

Parasnya Suka Bikin Kaum Adam Luluh

4 dari 12 halaman

Dia ini Keturunan Indonesia-Jerman loh

5 dari 12 halaman

Kalau Gini Kayak Bintang Film ya

6 dari 12 halaman

Dari Samping Juga Menawan

7 dari 12 halaman

Sabreena Juga Tergabung di Tim Persija Putri Loh

8 dari 12 halaman

Pakai Kacamata Hitam Juga Oke

9 dari 12 halaman

Tapi Jangan Salah, Skill Bola-nya Juga Oke Loh

10 dari 12 halaman

Gak Percaya? Coba Deh lihat Dia Main di Tim Persija Putri

11 dari 12 halaman

Gak Cuma Jago Bola, Dia Juga Jago Surfing Loh!

12 dari 12 halaman

Mau Berkuda Juga Boleh!

KOMENTAR