BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kelas! Timnas Jepang Bersihkan Sendiri Ruang Ganti Mereka (Lagi)

02-02-2019 23:20 | Serafin Unus Pasi

Timnas Jepang U-19. (c) the-afc Timnas Jepang U-19. (c) the-afc

Bola.net - Sebuah tindakan terpuji kembali ditunjukkan Timnas Jepang. Pasukan Samurai Biru kembali tertangkap kamera membersihkan sendiri ruang ganti mereka usai Final Piala AFC 2019.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Jepang melakoni partai krusial kemarin malam. Mereka menghadapi Timnas Qatar di Final Piala AFC 2019.

Pada laga itu Jepang harus bertekuk lutut dari negara Timur Tengah tersebut dengan skor 3-1. Qatar berhasil unggul berkat gol Almoez Ali, Abdul Aziz Hatem, dan Akram Afif sementara Jepang hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Takumi Minamino.

Meski harus menelan kekecewaan yang besar, TImnas Jepang kembali menunjukkan jiwa besar mereka. Mereka terlihat kembali membersihkan ruang ganti mereka setelah pertandingan tersebut.

Seperti apa situasi ruang ganti Timnas Jepang pada laga itu? Simak penampakannya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ruang Ganti

Foto ruang ganti Timnas Jepang ini diunggah oleh akun resmi AFC. Dalam foto itu terlihat jelas betapa rapinya ruang ganti skuat Samurai Biru usai laga tersebut, di mana tidak ada sampah berserakan di ruang ganti.

Tidak hanya itu, Timnas Jepang juga mengirimkan pesan di papan tulis dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Jepang yang berarti 'Terima Kasih' seperti yang terlihat di foto di bawah ini.

Suasana Ruang Ganti Timnas Jepang usai partai final AFC Cup 2019 (c) AFCSuasana Ruang Ganti Timnas Jepang usai partai final AFC Cup 2019 (c) AFC

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Aksi terpuji ini bukan kali pertama dilakukan oleh skuat Samurai Biru. Pasalnya di Piala Dunia 2018 tahun lalu, mereka juga melakukan hal serupa.

Pada saat itu, Timnas Jepang harus dikalahkan oleh Timnas Belgia di babak 16 besar. Namun alih-alih menumpahkan kekecewaan mereka di ruang ganti, Shinji Kagawa dan kolega malah bersih-bersih ruang ganti mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga menulis ucapan terima kasih di ruang ganti mereka itu.

3 dari 3 halaman

Budaya Apik

Tidak hanya pemain, para pendukung Timnas Jepang itu juga menuai pujian karena kebiasaan mereka memungut sampah sesuai pertandingan.

KOMENTAR