BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kecelakaan Pesawat, 4 Pemain dan Presiden Klub Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia

25-01-2021 07:41 | Asad Arifin

Ilustrasi sepak bola (c) Ist Ilustrasi sepak bola (c) Ist

Bola.net - Kabar duka datang dari sepak bola Brasil. Empat pemain dilaporkan meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. Bukan hanya itu, momen menyedihkan ini juga merenggut nyawa sang presiden klub.

Kecelakaan terjadi pada Minggu (24/1/2021) waktu setempat. Dilaporkan bahwa pesawat jenis sayap ganda melakukan lepas landas dari Goaiania dari Tocantins. Namun, tak lama terjadi musibah pada pesawat tersebut.

Pesawat tersebut mengangkut para pemain dari klub Palmas, klub dari divisi keempat di sepak bola Brasil. Diketahui, pesawat itu awalnya hendak membawa tim Palmas untuk menjalani laga tandang ke markas Vila Nova.

Laga Palmas melawan Vila Nova sejatinya dijadwalkan pada Senin (25/1/2021) waktu setempat.

1 dari 2 halaman

4 Pemain Meninggal Dunia

Insiden nahas tersebut merenggut nyawa empat pemain Palmas. Dikutip dari Mirror, empat itu antara lain Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule, dan Marcus Molinari.

Selain empat pemain, presiden klub yang bernama Lucas Meira juga dilaporkan meninggal. Pilot yang mengendarai pesawat pun harus meregang nyawa.

"Kami sedih harus melaporkan tidak ada [penumpang] yang selamat," tulis Reuters.

Sementara itu, pihak Palmas juga telah mengkonfirmasi momen duka yang menimpa tim. "Klub meminta dukungan dan doa untuk keluarga para pemain dan berusaha memberi yang terbaik," tulis Palmas.

Palmas seharusnya menjalani laga babak 16 Besar Copa Verde melawan Vila Nova. Ini adalah sebuah turnamen yang digelar di Brasil bagian selatan.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Bagi sepak bola Brasil, ini bukan insiden kecelakaan pesawat pertama yang terjadi. Sebelumnya, ada klub Chapecoense yang harus kehilangan sebagian besar pemainnya karena insiden serupa.

Pada 2016 lalu, skuad Chapecoense harusnya menjalani laga final Copa Sundamericana melawan klub asal Kolombia. Namun, pesawat yang merek tumpangi mengalami kecelakaan di kawasan Madelin, Kolombia.

Manchester United pun pernah mengalami momen duka serupa pada 1958 silam. Lalu, ada klub Serie A, Torino, yang mengalami musibah serupa pada 1949.

Sumber: Mirror, Reuters

KOMENTAR