BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Kecanduan Main PUBG Mobile, Fitness Trainer Asal India Terserang Gangguan Mental
11-01-2019 15:30

 (c) AFP (c) AFP

Bola.net - Seorang fitness trainer dari India kabarnya mengalami gangguan mental karena kecanduan bermain Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile setelah bermain selama 10 hari nonstop. Pria ini mengalami gangguan mental karena memaksa bermain tanpa istirahat cukup.

Mengutip United News of India, fitness trainer alias pelatih kebugaran ini mengalami gangguan mental karena perbuatannya sendiri. Dokter yang menanganinya di rumah sakit mendiagnosis pria ini telah mengalami masalah ketidak seimbangan mental secara parsial.

Meskipun pasien tersebut bisa mengenal orang lain, pikirannya masih belum sadar dan masih terhuyung-huyung karena terlalu banyak bermain. Dia tak bisa merespons percakapan layaknya manusia normal.

Laporan ini juga mengatakan bahwa kasus ketidakseimbangan mental karena kecanduan bermain gim bukanlah hal baru. Di India, kasus ini merupakan kasus keenam yang serupa.

PUBG Mobile memang merupakan salah satu gim paling populer di India, sama seperti di Indonesia, jadi tidaklah mengherankan kasus seperti ini bisa terjadi. Adapun yang mengejutkan adalah bagaimana dampak bermain terlalu banyak itu ternyata bisa merusak mental pria dewasa, bukan hanya anak-anak.

Bolaneters, sama seperti hal-hal lainnya, bermain gim paling baik adalah dalam porsi sewajarnya. Jangan bersenang-senang sampai lupa daratan. Hati-hati ya, jaga kesehatan anda!

e sports pubg
Aktris Bollywood Preity Zinta Sebut Iko Uwais Berbahaya
Berita Terkait
Diisukan Jadi Calon Sekjen PSSI, Menantu Jokowi, ‘Sepatu Bola Saja Enggak Punya'

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA BOLATAINMENT
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA