BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata-kata Keren Richarlison, Penyerang Andalan Everton

22-10-2020 17:41 | Aga Deta

Richarlison (c) AP Richarlison (c) AP

Bola.net - Penyerang asal Brasil Richarlison saat ini bermain untuk Everton. Ia telah memperkuat klub Premier League tersebut sejak tahun 2018.

Richarlison lahir pada 10 Mei 1997 di kota Nova Venecia Espirito Santo, Brasil. Pada 2013, ia gabung tim usia muda di sebuah klub lokal di Aguia Branca, bernama Real Noroeste.

Empat tahun kemudian dia mampu menembus gemerlap Liga Inggris dengan jadi bagian Watford, tepatnya pada musim panas 2017.

Pada musim panas 2018, ia pindah ke Everton. Maharnya senilai 45 juta euro membuatnya sebagai amunisi lini depan termahal Everton.

Lompatan karier Richarlison memang terbilang fantastis. Ia hanya butuh waktu dua tahun untuk melangkah dari tim divisi 2 Brasil, America Mineiro, menuju Liga Inggris.

Walau terbilang cepat, Richarlison pernah ingin menyerah karena sering ditolak oleh beberapa klub di Brasil. Namun, ia memutuskan untuk gigih dan terus berusaha dalam menjalani karier sebagai pesepak bola.

Satu di antara personel Timnas Brasil yang sukses merengkuh trofi Copa America 2019 ini punya rekam jejak kehidupan yang cukup sulit. Richarlison berasal dari keluarga miskin dan ia harus membantu kedua orang tuanya menafkahi empat orang adiknya.

Richarlison pernah bekerja di tempat pencucian mobil, menjual es krim, membuat cokelat, hingga membantu kakeknya berkebun. Di sela rutinitasnya, ia bermain si kulit bundar di jalanan, yang menjadi satu-satunya hiburan di masa kecil.

Berikut kata-kata keren Richarlison yang bakal menginspirasi dan memotivasimu, dikutip dari Brainyquote.

1 dari 4 halaman

Kata-kata Richarlison

1. "Saya selalu ingin melakukan apa pun, apa pun yang saya bisa untuk membantu rekan satu tim saya di lapangan."

2. "Saya ingin terus mencetak gol."

3. "Saya orang yang tenang dan saya tahu tanggung jawab saya. Saya akan menunjukkannya di lapangan."

4. "Tuhan telah membuat segalanya sempurna untukku."

5. "Saya pergi ke sekolah di sore hari dan bekerja di pagi hari. Kadang-kadang saya pergi ke ladang bersama kakek saya."

6. "Ini adalah mimpi dari masa kecil saya: Saya selalu ingin bermain di Liga Inggris, yang merupakan satu di antara liga terbaik di dunia."

7. "Saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak bersama tim nasional saya."

8. "Saya biasa menjual permen dan es krim di jalan, dan saya bekerja di ladang untuk membantu orang tua saya."

9. "Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa bermain sebaik mungkin untuk seluruh musim Liga Inggris."

2 dari 4 halaman

Kata-kata Richarlison

10. "Saya sangat senang di Everton, itu klub yang sangat bagus dengan struktur yang sangat bagus. Para penggemar menyukai klub dan para pemainnya."

11. "Saya memiliki impian bermain di Piala Dunia dan memenangkan Liga Champions."

12. "Merupakan tanggung jawab besar bermain untuk Brasil. Tapi, saya tahu bagaimana menghadapinya."

13. "Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan fans untuk saya."

14. "Ini adalah hal yang sangat, sangat sulit untuk masuk ke tim nasional Brasil. Jadi, ketika Anda mencapainya, itu membuat Anda sangat bahagia dan Anda ingin itu terus berlanjut selama mungkin."

15. "Saya ingin berkembang dan berkembang sebagai seorang profesional."

16. "Saya hanya ingin berterima kasih kepada Everton atas kesempatannya dan Watford karena telah membukakan pintu bagi saya di Inggris."

17. "Saya seorang pria yang selalu mencari tujuan."

18. "Saya merasa saya telah berkembang lebih dan lebih."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Richarlison

19. "Beberapa teman saya mengatakan saya tidak akan memiliki masa depan dalam sepak bola, seperti halnya beberapa keluarga saya. Tetapi, saya masih percaya pada potensi yang saya miliki. Ibu saya memberi tahu saya bahwa saya perlu mendapatkan pekerjaan yang layak, tetapi bagi saya, saya tidak ingin menjadi apa pun selain pesepak bola. Itu menyebabkan ketegangan dan frustrasi di antara kami."

20. "Saya tidak punya cukup jari untuk menghitung jumlah klub yang menolak saya."

21. "Saya telah belajar bahwa Anda perlu memiliki kesabaran, ketekunan, dan keyakinan pada orang untuk mencapai tujuan Anda."

22. "Semua orang menginginkan keamanan finansial untuk keluarga mereka, dan ketika seorang pemain mengatakan sebaliknya, dia berbohong."

23. "Saya sangat senang dengan musim pertama saya di Premier League: Saya memainkan 38 pertandingan dan berhasil tetap bebas cedera."

24. "Saya menyelenggarakan permainan amal di kampung halaman saya, dan kami mengumpulkan tiga ton makanan untuk orang-orang di kota itu."

25. "Saya selalu ingin bermain selama 90 menit."

26. "Jika saya bermain di level yang sangat tinggi, peluang akan menghampiri saya."

27. "Ketika saya masih kecil, saya akan main-main di jalanan dengan teman-teman saya, membuat orang bingung dan membuat mereka marah. Itu sampai pada titik di mana seseorang memanggil polisi, dan kami harus melarikan diri. Tapi, jujur ​​saja, sekarang saya orang yang tenang."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Richarlison

28. "Saya hanya bisa bekerja keras karena itu adalah tanggung jawab besar untuk mengenakan semua jersey ini, semua klub tempat saya bermain."

29. "Saya tidak akan pernah melupakan kenangan ini: Saya di rumah, dan tiba-tiba ayah saya pulang dengan membawa 10 bola untuk saya. Saya tinggal di dekat lapangan sepak bola, jadi setiap hari, saya akan mengambil bola dan berlatih menembak."

30. "Saya dulu bekerja menjual permen es dan permen di jalan. Saya bekerja di tempat cuci mobil juga."

31. "Saya ingat berjalan di jalan, dan mereka akan menyebut saya bajingan kecil yang bodoh, penjahat kecil. Saya bersyukur, saya tidak menjadi penjahat seperti yang mereka katakan."

32. "Sekarang saya di Liga Premier dan membantu keluarga saya. Itu yang terpenting."

33. "Saya memberikan hidup saya untuk sepak bola."

34. "Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan bermain di liga terbesar di dunia."

35. "Tidak diragukan lagi Tuhan memberi saya hadiah, dan saya telah memanfaatkannya."

Sumber: Brainyquote

Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati

Published: 19 Oktober 2020

KOMENTAR