BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata-kata Keren Ian Rush, Legenda Liverpool

21-10-2020 13:42 | Aga Deta

Ian Rush (c) LFC Ian Rush (c) LFC

Bola.net - Ian Rush dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Liverpool. Pria kelahiran 20 Oktober 1961 itu mempunyai karier yang sangat sukses bersama The Reds.

Tahun 2020 ini, dia genap berusia 58 tahun.

Ian Rush merupakan pencetak gol terbanyak bagi Liverpool. Selama membela the Reds dalam dua periode (1980-1986, 1988-1996), ia mengoleksi 346 gol dari 660 laga yang dilakoni.

Kiprah Ian Rush diwarnai pasang surut. Kemulusan kariernya bersama Liverpool tak berlaku ketika ia hijrah ke Juventus. Berada di puncak karier bersama Liverpool, ia membuat kesalahan dengan bermain di kompetisi Italia.

Sudah bukan rahasia umum jika Italia tidak cocok untuk para pemain asal Britania Raya. Alhasil, Ian Rush menyerah dan kembali secara permanen ke Anfield.

Selain memiliki rekor bersama Liverpool, ia memiliki rekor lain. Ian Rush juga pernah mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Wales dengan koleksi 28 gol (1980-1996). Rekor itu ia pegang hingga 2018, sebelum dipatahkan Gareth Bale.

Selain Liverpool dan Juventus, Ian Rush menghabiskan kariernya di klub Leeds United, Newcastle United, Sheffield United, Wrexham, serta klub Australia, Sydney Olympic.

Legenda sepak bola yang kini berprofesi sebagai pundit TV ini meraih beberapa prestasi bergengsi selama karier profesionalnya, termasuk dua trofi Liga Champions dan lima trofi Liga Inggris.

Berikut kata-kata keren Ian Rush, pencetak gol terbanyak untuk Liverpool, dikutip dari Brainyquote dan AZ Quotes.

1 dari 2 halaman

Kata-kata Ian Rush

1. "Saya pikir pemain hebat bisa bermain kapan saja, itulah mengapa mereka hebat. Banyak dari itu tergantung pada pendekatan mental."

2. "Anda harus punya mimpi. Jika Anda tidak punya mimpi besar, tidak ada yang terjadi."

3. "Anda bisa menikmati diri sendiri, tetapi Anda juga harus menjaga diri sendiri."

4. "Ada banyak komedian terkenal dari Liverpool, lalu tentunya The Beatles, dan klub sepak bola. Itulah yang menjadi minat orang-orang di Liverpool."

5. "Saya suka pacuan kuda, saya bermain golf, dan saya suka travelling."

6. "Saya sangat pemalu ketika saya masih muda. Ketika saya pertama kali pergi ke Liverpool, saya tidak mengucapkan sepatah kata pun selama setahun."

7. "Saya sangat menghormati budaya yang berbeda, untuk makanan dan segalanya."

2 dari 2 halaman

Kata-kata Ian Rush

8. "Saya hanya ingin bermain selama saya bisa. Jika Anda berhenti bermain, Anda tidak akan mendapatkannya kembali. Ketika Anda tidak menikmatinya, itulah saat yang tepat untuk berkemas-kemas."

9. "Saya tidak bisa menetap di Italia - rasanya seperti tinggal di negara asing."

10. "Saya suka Stereophonics. Saya kenal penyanyi utamanya, Kelly Jones, dan ada hubungan Welsh."

11. "Di India, anak-anak membutuhkan seseorang untuk dihormati. Mereka mendapatkannya di kriket: mereka memiliki Tendulkar dan lainnya."

12. "Kalangan orang tua yang terutama mengingat saya. Anak-anak hari ini, yang mereka lakukan adalah mencarimu di Google. Banyak yang muncul dan mereka tahu segalanya tentang saya. Mereka berkata: 'Anda mencetak 346 gol' atau 'Anda mengenakan kaos No 9 untuk Liverpool'."

13. "Orang-orang mengatakan Anda harus pensiun saat berada di atas, tetapi saya sangat menikmati sepak bola. Robbie Fowler persis sama: dia tidak bermain untuk uang lagi, dia bermain untuk kesenangan. Mengapa harus berada di puncak jika itu akan membuat Anda sengsara? Saya hanya ingin bermain selama saya bisa."

14. "Menjadi seorang striker itu terbaik. Jika Anda melewatkan lima peluang dan kemudian mencetak gol penentu kemenangan, Anda adalah pahlawan. Sementara penjaga gawang bermain cemerlang, lalu satu bola masuk… dan dia menjadi penjahat."

Sumber: Brainyquote, AZ Quotes

Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati

Published: 20 Oktober 2020

KOMENTAR