BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kasus Phil Foden Membuktikan kalau Pesepakbola tak Benar-benar Hadir di Media Sosial

15-04-2021 15:08 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester City Phil Foden. (c) AP Photo Gelandang Manchester City Phil Foden. (c) AP Photo

Bola.net - Sering mencoba berinteraksi dengan pesepakbola idola anda? Jangan terlalu berharap bisa mendapatkan balasan, sebab tidak semua dari mereka memegang penuh akun media sosial yang menggunakan namanya.

Bukan berarti akun media sosial pemain yang berseliweran, lengkap dengan centang birunya, adalah palsu. Belum lama ini mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengumbar informasi yang belum diketahui banyak orang.

"Membaca beberapa tweet pemain Inggris malam lalu. Apakah anak-anak ini mengunggahnya sendiri? Mereka tidak terdengar autentik. Sayang sekali mereka tidak mengurus koneksi personal mereka dengan fans dan media," tulis Neville di akun media sosial Twitter miliknya.

Cuitan tersebut nampaknya tidak digubris oleh banyak orang. Sampai kemudian fakta ini terkuak bersamaan dengan kekesalan pemain Manchester City, Phil Foden, terhadap tim yang mengurus akun media sosial miliknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Semua berawal ketika Foden menjadi bintang dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund hari Kamis (15/4/2021). Lewat Twitter, Foden menyebut akun milik Kylian Mbappe dan menulis, "Apakah anda sudah siap?"

Foden beserta perwakilannya tidak senang dengan nada dalam tulisan tersebut. Ia pun meminta tim media sosialnya untuk segera menghapus unggahan tersebut karena dianggap seolah-olah Foden sedang menantang Mbappe.

Seperti yang diketahui, Mbappe sedang memperkuat PSG saat ini. Dan kebetulan, PSG akan menjadi lawan Manchester City di babak semifinal nanti. Pertemuan perdana bakalan digelar di markas PSG pada tanggal 27 April 2021 mendatang.

2 dari 2 halaman

Seruan Gary Neville

Kabar tersebut disampaikan oleh media asal Inggris, Daily Mail, dan mendapatkan perhatian khusus dari Gary Neville. Kembali, mantan pelatih Valencia tersebut menegaskan soal adanya kehadiran tim media sosial di setiap akun milik pesepakbola ternama.

"Saya sudah bilang di sini beberapa pekan lalu soal pemain yang membiarkan akunnya dijalankan oleh perusahaan media sosial. Wahai anak-anak, jalankan sendiri akun kalian!" seru Neville lewat Twitter miliknya.

"Pikiran independen serta keaslian anda dipertaruhkan. Itu adalah suara anda, bukan orang lain. Ngomong-ngomong, selamat pagi. Pergi dan menyeranglah," tutupnya.

(Daily Mail/Twitter)

KOMENTAR