Kasihan, Imbas Corona COVID-19 Arsenal Pecat Maskot Timnya, Gunnersaurus

Dimas Ardi Prasetya | 5 Oktober 2020, 21:29
Arsenal. (c) AP Photo
Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Maskot tim Arsenal yakni Gunnersaurus dipecat oleh manajeman The Gunners lantaran mereka berusaha berhemat akibat efek pandemi virus corona COVID-19.

Maskot dinosaurus tersebut sudah setia menemani Arsenal sejak lama. Bahkan sejak sebelum Arsene Wenger ditunjuk menjadi manajer di klub London tersebut.

Tepatnya, ia sudah mendampingi tim Arsenal sejak tahun 1993 silam. Sosok di balik boneka dinosaurus tersebut adalah pria bernama Jerry Quy.

Kabar pemecatan ini disampaikan oleh The Athletic. Mereka mengungkapkan pihak Arsenal merasa kehadiran sang maskot tak diperlukan karena para fans saat ini masih tak bisa hadir ke stadion secara langsung.

Laporan mereka juga menyebutkan maskot Arsenal akan kembali. Akan tetapi Quy, yang bahkan sampai melewatkan pernikahan saudaranya untuk menunaikan tugasnya di pertandingan kandang Arsenal, akan terpaksa menggantung jasnya untuk sementara waktu.

Quy sendiri sudah mendukung Arsenal sejak tahun 1963 silam. Ia pernah bekerja dengan Junior Gunners dan Travel Club Arsenal.

1 dari 9 halaman

Simpati Fans Arsenal

Pemecatan Gunnersaurus ini pun membuat fans Arsenal merasa kasihan kepadanya. Maklum saja, banyak fans yang kadung jatuh cinta dengan karakter dino berwarna hijau tersebut.

Pada akhirnya ada satu penggemar Arsenal bernama George Allen yang begitu bersimpati kepadanya sampai-sampai ia pun berinisiaitif untuk menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan kepada Jerry Quy. Ia mengumpulkan dana itu melalui situs GoFundMe.

"Gunnersaurus telah menjadi maskot klub Arsenal selama 27 tahun. Ia adalah ikon klub dan kami tidak bisa membiarkannya punah."

"Diperankan oleh penggemar seumur hidup Jerry Quy, akan sangat disayangkan kehilangannya. Liga maskot adalah satu-satunya liga yang secara konsisten kami raih, mari kita pertahankan pencetak gol terbanyak sepanjang masa kita di atas."

"Mari kita pertahankan selama 65.000.000 tahun lagi dan selamatkan ia dari aksi twerking di OnlyFans untuk mencari nafkah. Ayo kumpulkan uang agar Gunnersaurus terus melangkah. Tolong berikan [uang Anda] dengan murah hati!" Tulis Allen di situs tersebut.

Keputusan pihak Arsenal untuk mendepak Gunnersaurus ini juga membuat banyak fans meradang. Mereka akhirnya mengomeli manajemen The Gunners via sosial media.

Berikut beberapa di antaranya.

2 dari 9 halaman

Gunnersaurus tak Akan Kemana-mana!

"Kau tak akan kemana-mana Gunnersaurus. Saya menolak membiarkan Arsenal memecatmu. Ayolah Arteta, Aubameyang. Ini bukan nilai klub kita. #selamatkangunnersaurus"

3 dari 9 halaman

Selamanya di Hati

"Kami akan merindukanmu. Klub telah mengecewakanmu. Kau akan selalu ada di hati kami."

4 dari 9 halaman

Mestinya Gak Begini

"Harusnya tak harus seperti ini."

5 dari 9 halaman

Bikin Sedih Fans Klub Lain Juga

"Saya bukan fan Arsenal, tapi sebagai penggemar sepak bola sejak kecil, maskot-maskot ini penting bagi budaya sepak bola. Sedih mendengar kabar ini."

6 dari 9 halaman

Pelukan Solidaritas dari Maskot Chelsea

7 dari 9 halaman

Bikin Sedih

8 dari 9 halaman

Pantas Dapat Lebih

"Kau pantas mendapatkan lebih daripada klub ini."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR