BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kampanye Transfer Palsu, Bayern Bikin Murka Fans

30-01-2012 17:30 |

Facebook Bayern memuat kampanye transfer palsu © Metro Facebook Bayern memuat kampanye transfer palsu © Metro

Bola.netBola.net - Bayern Munich merasa jika mereka sudah melakukan langkah brilian dengan program kampanye transfer mereka, namun sebaliknya itu malah menyurut amarah fans mereka sendiri.


Raksasa Bundesliga itu mencoba menarik minat pendukung setia mereka dengan sarana marketing baru mereka, sebuah aplikasi, yang kemudian menciptakan gelombang besar spekulasi tentang siapa pemain yang harus mereka boyong ke Allianz Arena.

Fans diundang untuk log on dan menyaksikan sendiri bagaimana proses transfer itu akan dibuka di halaman Facebook klub, namun mereka dibuat kecewa setelah ternyata itu hanya 'kampanye palsu' untuk promosi halaman Facebook klub.

Di halaman tersebut, fans hanya menjumpai manajer klub, Christian Nerlinger membuka sebuah amplop dengan gambar profil Facebook dari fans yang bersangkutan dan tulisan nama mereka di belakang kostum Bayern bernomor 8.

"Dear fans, Anda mungkin sudah mengetahui, jika kami tak mendatangkan pemain baru. Aplikasi ini untuk fans kami demi menunjukkan berapa pentingnya Anda untuk klub. Setiap fans FCB adalah pemain baru yang spektakuler, pemain ke-12 kami," bunyi pernyataan di halaman Facebook klub.

Sontak, aksi konyol Bayern tersebut menjadi bumerang dan berbuah protes serta makian dari fans mereka sendiri, setelah ribuan user (dan diyakini terus bertambah) menuduh klub telah menyia-nyiakan waktu mereka, juga menggantung harapan fans akan datangnya pemain baru.    

KOMENTAR