BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Bukan Pemain Bola, Bek Liverpool ini Berniat jadi Guru Olahraga

04-07-2019 14:59 | Asad Arifin

Joe Gomez (c) AP Photo Joe Gomez (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Joe Gomez, mengaku bahwa dia punya profesi lain yang ingin digeluti jika tidak menjadi pemain sepak bola. Profesi itu tidak lain adalah menjadi guru olahraga untuk anak sekolah.

Joe Gomez bermain untuk Liverpool sejak tahun 2014 yang lalu. The Reds mendatangkan pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut dari Charlton Athletic.

Karir Joe Gomez memang tidak selalu mulus. Dia sempat menjadi andalan di lini belakang pada musim 2017/18 yang lalu. Namun, berbagai cedera membuat karir Joe Gomez sedikit meredup pada musim 2018/19 lalu.

"Pelajaran olahraga adalah favorit saja di sekolah," buka Joe Gomez dikutip dari Goal International.

"Saya tidak buruk di sekolah, tapi saya juga bukan yang paling cerdas. Saya pikir senang dan bahagia adalah hal terpenting di sekolah. Jika bukan pemain bola, saya akan jadi guru olahraga," sambung Joe Gomez.

Karir Joe Gomez sebagai pemain bola memang cukup moncer sejak usia masih muda. Dia menjalani debut bersama tim senior pada usia 17 tahun dan pindah ke Liverpool pada usia 18 tahun. Tapi, baginya pendidikan tetap hal yang diprioritaskan.

"Saya harus memastikan sepak bola tidak membawa pengaruh buruk pada sekolah saya dan mendapat hukuman. Jadi, saya harus memastikan semua PR selesai dikerjakan," tegas Joe Gomez.

1 dari 1 halaman

Pentingnya Sekolah Bagi Joe Gomez

Joe Gomez berharap agar anak-anak yang sedang mengejar karir sebagai pemain sepak bola tidak melupakan sekolahnya. Sebab, hal itu juga pasti akan menjadi prioritas dari orang tua. Harus ada kompromi yang baik antara sekolah dan sepak bola.

"Jelas, orang tua pasti akan mementingkan Anda sukses di sekolah, jika tidak begitu maka mereka akan melarang hobi Anda," kata Joe Gomez.

"Ini sangat penting, bukan hanya untuk kesehatan tapi juga senang-senang. Secara psikologis penting bagi anak-anak untuk bisa mengekspresikan diri mereka sendiri dan terkadang pelajaran olahraga adalah sarananya."

"Saya menemukan bakat saja di pelajaran olahraga dan itu memberi saya kesempatan bersenang-senang dan menikmati waktu bersama teman saja. Jadi, itu [sekolah] sangat penting," tutup Joe Gomez.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR