BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema Gelar Syukuran Bersama Anak Yatim

11-09-2019 15:55 | Gia Yuda Pradana

Arema FC dan anak-anak Panti Asuhan Taslimiyah (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Arema FC dan anak-anak Panti Asuhan Taslimiyah (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC menggelar ritual berbau religi untuk memulai langkah mereka pada putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal ini mengadakan acara syukuran dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu.

Acara ini dihelat di ruang ganti Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (11/9/2019). Pada acara yang dihelat sebelum sesi latihan rutin ini, diundang 41 anak yatim dari Panti Asuhan Taslimiyah, Krebet, Kabupaten Malang.

Acara syukuran dan pemberian santunan ini diawali dengan pembacaan doa. Acara kemudian disambung dengan pemberian santunan yang diiringi lantunan salawat. Kemudian para anak yatim tersebut bersalaman dengan seluruh penggawa tim Arema.

Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, acara ini sejatinya merupakan salah satu tradisi Arema dalam merayakan Bulan Muharam.

"Pada 10 Muharam kan ada Lebaran Anak Yatim. Memang terlambat, tapi tidak ada masalah, karena momennya pun bersamaan dengan waktu latihan," kata Ruddy.

Ruddy menyebut, inisiatif santunan ini datang dari para penggawa Arema. Mereka sendiri, menurut manajer berusia 47 tahun ini, yang patungan untuk mengumpulkan santunan ini.

"Kami dari manajemen hanya menambahi sedikit saja," sambung Ruddy.

Apa harapan Ruddy dengan adanya acara tersebut? Simak di bawah ini?

1 dari 2 halaman

Berharap Doa Anak Yatim

Lebih lanjut, Ruddy berharap dengan adanya acara ini, Arema bisa mendapat berkah dan doa dari ana-anak yatim tersebut. Ia berharap, hal ini bisa membuat langkah Arema pada putaran kedua musim kompetisi ini bisa lebih lancar.

"Mudah-mudahan, doa dari adik-adik ini bisa memberi manfaat bagi tim," tuturnya.

"Hanya itulah harapan kami. Tak lebih dan tak kurang," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Beber Target Putaran Kedua

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa putaran kedua ini target timnya tak main-main. Mereka berharap agar timnya bisa mengakhiri kompetisi paling tidak di posisi ketiga.

"Yang pasti, kami berharap agar pada putaran kedua ini kami bisa memenangi seluruh pertandingan di kandang dan mencari poin semaksimal mungkin pada laga tandang," papar Ruddy.

"Saat ini, kami berada dalam jalur yang benar untuk bisa meraih target tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR