BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Laga Kontra Tottenham, Pelatih Dinamo Zagreb Divonis Penjara 4 Tahun Akibat Korupsi

16-03-2021 15:30 | Ari Prayoga

Zoran Mamic (c) AP Photo Zoran Mamic (c) AP Photo

Bola.net - Kabar tidak mengenakkan datang dari klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb. Sang pelatih, Zoran Mamic divonis pengadilan dengan hukuman penjara selama empat tahun delapan bulan.

Vonis ini dijatuhkan kepada Zoran Mamic dan sang adik yang merupakan mantan direktur Dinamo, Zdravko atas kasus korupsi yang terjadi pada 2018 silam. Berbeda dengan Zoran, Zdravko mendapat hukuman penjara enam tahun enam bulan.

Vonis juga dijatuhkan kepada eks petugas pajak Milan Pernar berupa penjara tiga tahun dua bulan serta eks direktur Dinamo, Damir Vrbanovic berupa penjara selama tiga tahun.

1 dari 2 halaman

Zoran Mamic Mundur

Segera setelah pengumuman vonis tersebut, Mamic pun langsung mengundurkan diri dari kursi pelatih Dinamo.

“Meski saya tidak merasa bersalah, saya mengundurkan diri seperti yang saya katakan sebelumnya jika hukuman itu dikonfirmasi. Saya mendoakan yang terbaik untuk klub," ujar Mamic di laman resmi klub.

Sebagai pengganti, Dinamo Zagreb mengumumkan bahwa pihaknya telak menunjuk mantan pemain mereka, Damir Krznar.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat Krznar

Krznar sudah dinanti tugas berat di depan mata karena ia bakal langsung memimpin Dinamo Zagreb dalam laga menentukan kontra tim Inggris, Tottenham.

Dinamo yang bakal bertindak sebagai tuan rumah wajib menang dengan skor besar jika ingin lolos ke perempat final Liga Europa 2020/21 karena di laga leg pertama mereka kalah 0-2.

Sumber: Dinamo Zagreb

KOMENTAR