BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jadi Surganya Klub Sepakbola Ternama, Ini Lho Tips Asyik Liburan Halal di Spanyol

19-09-2019 11:32 | Wuri Anggarini

 (c) Shutterstock (c) Shutterstock

Bola.net - Buat pecinta bola yang bermimpi traveling ke Spanyol, mungkin sudah membayangkan serunya mengunjungi Camp Nou. Rumah klub sepakbola Barcelona ini digadang-gadang jadi yang terbesar di Eropa dan menduduki posisi keempat di dunia. Selain bisa mengintip latihan atau performa bintang lapangan hijau saat bertanding, kamu pun bisa liburan halal di Spanyol dengan memperhatikan beberapa tips penting berikut ini.

Mencari Makanan Halal

Ini nih yang jadi aspek utama yang dipikirkan oleh wisatawan Muslim setiap kali bepergian ke negeri asing. Bahkan nggak sedikit yang malas ribet dan memilih memenuhi koper dengan makanan instan yang nggak hanya aman tapi juga irit. Triknya, temukan daerah dengan masjid di dekatnya atau berdekatan dengan komunitas imigran Arab yang akan memudahkanmu untuk mencari makanan yang terjamin halal.

Buat yang penasaran dengan kuliner khas Spanyol, jatuhkan pilihan pada Paella yang berbahan utama nasi dan seafood segar seperti kerang dan udang. Selain tergolong aman buat para Muslim, sebagian besar restoran menyajikannya dalam porsi besar sehingga jadi menu berbagi yang sempurna dan hemat budget.

Perjalanan dengan Kereta

Kereta api menjadi solusi transportasi paling hemat biaya dan waktu saat menjelajah dari satu kota ke kota lainnya di Spanyol. Kamu bisa memesan tiket melalui Renfe atau Eurail pass dengan kelebihan dan kekurannya masing-masing.
Seperti Eurail Renfe pass yang lebih mudah dipesan dan dapat dibeli sesuai dengan jumlah perjalanan yang akan dilakukan. Sebaiknya, pastikan juga untuk memesan tempat duduk, apalagi saat high season seperti Natal atau akan mengunjungi kota-kota besar seperti Madrid dan Barcelona.

Kenakan Sepatu yang Nyaman

Sebagian besar kota di Spanyol didominasi jalan berbatu dan berbukit. Daripada kecapekan atau malah berisiko cidera, lebih baik gunakan sepatu yang membuatmu lebih nyaman saat banyak berjalan kaki. Oleh karena itu, pastikan untuk mengemas sepatu olahraga dalam tas saat liburan halal ke Spanyol. Jangan lupa juga untuk membawa botol minum sendiri yang akan menjauhkan dirimu dari rasa haus usai banyak berjalan kaki.

Simpan Uang Kembalian

Selain kereta api, bus menjadi moda transportasi yang umum digunakan di Spanyol. Daripada mendaki jalanan yang berbukit-bukti di Granada, kamu bisa memilih menaiki bus merah dengan tarif yang terjangkau. Berbeda dengan tiket kereta api yang bisa dibeli di setiap stasiun, tiket bus dapat dibeli langsung dari sopir bus. Oleh karena itu, simpan uang kembalian atau siapkan uang tunai agar nggak kebingungan saat memutuskan menaiki bus.

Punya banyak pengalaman menyenangkan selama liburan halal di Spanyol, mulai dari mengunjungi klub sepak bola favorit hingga menjajal hal baru yang seru. Yakin nggak mau segera pesan tiket pesawat untuk liburan ke sini?

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR