BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jacksen F Tiago yang Selalu Merindukan Jayapura, Rumah Ketiganya

17-07-2019 15:35 | Gia Yuda Pradana

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Bagi Jacksen F Tiago, Jayapura ibarat rumah ketiga. Kota ini memberinya banyak kenangan indah. Dia kembali setelah diangkat menjadi pelatih baru Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Rumah pertamanya adalah Brasil, kampung halaman tempat pria berusia 51 tahun itu dilahirkan. Rumah kedua adalah Surabaya, di mana istri dan anaknya tinggal.

Bagi Jacksen, Jayapura merupakan kota penuh memori manis, ketika dia menorehkan sejarah bersama Persipura pada 2008-2014. Ketika dilamar untuk kembali melatih Persipura menggantikan Luciano Leandro, dia tak butuh waktu lama untuk mengambil keputusan.

"Saya selalu rindu dengan Persipura dan Jayapura, seperti kerinduan saya terhadap Brasil dan Surabaya. Ketiga kota itu bernilai sama di mata saya. Namun punya kenangan manis berbeda yang sangat berkesan dalam hidup saya," ungkapnya.

Dalam tiap kota yang berbeda, Jacksen Tiago juga punya menu makanan favorit yang selalu diburunya. Apa kesukaan suami Nadirah Tiago ini di Papua?

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Jacksen F Tiago Berburu Makanan Favorit

"Ikan Tuna makanan yang saya buru. Ikan Tuna Papua rasanya beda dengan ikan sejenis dari daerah lain. Saya baru seminggu di sini, jadi belum sempat berburu Tuna. Pikiran saya masih tersita untuk Persipura. Nanti bila posisi Persipura sudah aman, saya akan cari Tuna," katanya.

Jacksen Tiago juga punya hobi memasak. Ketika melatih Pahang FA di Malaysia, bola.com pernah singgah di apartemennya dan disuguhi masakan hasil olahan tangan Jacksen sendiri. Jadi dia bisa mengolah ikan Tuna sesuai menu dan selera yang diinginkannya.

"Ah, memasak hanya selingan saja, bila ada waktu senggang. Tapi asyik juga kalau kita bisa memasak. Racikan bumbunya bisa sesuai selera lidah kita," imbuh Jacksen F Tiago.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR