BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Rahasia Paul Pogba Bisa Tetap Gacor Meski Berpuasa

05-05-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba membeberkan rahasia di balik performa apiknya selama bulan ramadan. Ia menyebut bahwa ia menjaga betul asupan gizinya sehingga ia bisa tampil maksimal.

Sudah hampir satu bulan lamanya seluruh umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan.

Meski berstatus sebagai pemain sepakbola profesional, Paul Pogba tetap menjalankan ibadah puasa. Meski berpuasa, sang gelandang tetap tampil ciamik bersama Manchester United.

Ketika ditanya apa rahasianya sehingga bisa tetap tampil apik meski berpuasa, begini jawaban Pogba. "Pertama-tama saya bisa bilang saya sudah terbiasa dengan situasi ini [berpuasa sambil bermain]," ujar Pogba kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jaga Asupan Gizi

Lebih lanjut, Pogba menyebut bahwa ia menjaga betul asupan gizinya, sehingga ia bisa tetap berlatih dan bermain secara maksimal.

"Saya memiliki seorang ahli nutrisi yang profesional yang membantu menentukan pola makan saya,"

"Ketika saya berlatih, ahli nutrisi saya memberikan beberapa hal seperti protein ekstra sehingga saya tidak kehilangan massa otot saya,"

2 dari 3 halaman

Tidak Sulit

Pogba juga menyebut bahwa bermain sepakbola sambil berpuasa itu tidak sulit. Sehingga ia bisa melaksanakan ibadah puasa tanpa mengurangi performanya di atas lapangan.

"Saya cukup beruntung karena suhu di sini tidak terlalu panas, jadi saya bisa berpuasa dengan lancar,"

"Berpuasa sambil berlatih dan bermain itu tidak terlalu sulit. Apalagi berpuasa ini merupakan kegiatan yang bagus, sehingga apa yang saya lakukan ini sesuatu yang baik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Momen Menarik

Ada satu momen menarik Paul Pogba saat berpuasa.

Paul Pogba sempat tertangkap kamera buka puasa di tengah-tengah pertandingan Manchester United vs AS Roma di pekan lalu.

(MUFC)

KOMENTAR