BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Dia 'Daftar Menu' Denda Skuat Chelsea Era Lampard, Bikin Kere Dompet!

26-12-2020 06:58 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penggawa skuat Chelsea harus ekstra disiplin menerapkan semua aturan yang ditetapkan oleh Frank Lampard karena jika tidak, mereka akan dihadapkan pada denda yang nilainya besar.

Lampard mulai menukangi Chelsea sejak musim 2019-20 lalu. Musim perdananya berhasil ia lalui dengan relatif sukses.

Ia membawa Chelsea finis di posisi empat klasemen Premier League. Ia juga membawa The Blues ke final FA Cup meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Musim ini, Chelsea dihadapkan pada tantangan yang lebih besar. Meski sempat sedikit kesulitan, namun Lampard akhirnya bisa membuat anak-anak asuhnya tampil oke.

1 dari 2 halaman

Terapkan Disiplin Tinggi

Salah satu kunci kesuksesan Frank Lampard di Chelsea sedikit terkuak. Sebab sedari awal, ia menerapkan disiplin yang tinggi di skuatnya.

Para pemain harus menuruti semua aturan yang dibuat dirinya dan manajemen klub. Jika tidak, Kurt Zouma dkk akan mendapatkan denda yang jumlahnya besar.

Nominalnya pun bervariasi. Paling rendah bernilai 500 pounds atau sekitar sembilan juta rupiah.

Denda ini berlaku jika ada pemain yang telat datang ke sesi meeting. Tapi, tiap menitnya jumlahnya akan bertambah 500 pounds lagi. Jika misalnya pemain itu telat datang lima menit maka ia sudah mendapat denda 2.500 pounds atau sekitar Rp47 juta.

Lalu ada denda yang bernilai 1000 pounds. Nominal rupiahnya mencapai 18 juta.

Denda itu berlaku jika misalnya ada ponsel pemain yang berbunyi saat mengikuti rapat tim atau sedang makan bareng. Demikian juga saat telat laporan untuk datang ke gym. Bahkan salah kostum pun bisa kena ikut denda.

Denda paling tinggi, nominalnya mencapai 20.000 pounds. Jika dirupiahkan, jumlahnya mencapai 377 juta! Denda ini berlaku jika ada pemain yang sampai telat datang ke sesi latihan.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Denda Tim Chelsea

Menu denda tersebut terpampang jelas di markas Chelsea. Ada 12 aturan yang jika dilanggar akan membuahkan denda berat.

Berikut daftar lengkap menu denda di Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard pada musim 2019-20 lalu.

Denda itu harus dibayarkan dalam jangka waktu 14 hari. Jika ada pemain yang lalai membayarkan dendanya dalam waktu tersebut maka jumlahnya akan dikalikan dua.

Lalu kemana uang hasil denda itu? Apakah dimakan sendiri oleh manajemen Chelsea? Tentu tidak. Dalam daftar menu tersebut, dijelaskan bahwa uangnya akan disalurkan untuk kepentingan tim atau ke badan-badan amal.

(Sportbible)

KOMENTAR