Ini Awal Mula Terjadinya Keributan dan Penangkapan Harry Maguire oleh Polisi di Yunani

Dimas Ardi Prasetya | 22 Agustus 2020, 06:32
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United Harry Maguire ditangkap oleh polisi Yunani setelah terlibat perkelahian dengan turis lain dan kemudian melayangkan bogem mentah pada aparat keamanan.

Maguire sebelumnya sedang menikmati masa liburannya di Yunani. Ia bersama dua koleganya dan kekasihnya Fern Hawkins menikmati musim panas di pulau Mykonos.

Pulau tersebut merupakan destinasi turis yang populer. Pantai-pantai yang ada di sana kerap menjadi ajang menggelar pesta.

Namun liburan tersebut berakhir ambyar bagi Maguire. Hal ini bermula ketika ia terlibat perkelahian dengan sesama turis di Mykonos.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Polisi Setempat

Pihak kepolisian Hellenic di area Selatan Aegean kemudian merilis keterangan terkait awal keributan yang melibatkan Harry Maguire. Awalnya pemain 27 tahun itu terlibat gesekan dengan turis lain.

Namun kemudian, Maguire dan rekan-rekannya juga terlibat gesekan dengan polisi. Mereka tak cuma melawan dengan kekerasan tapi juga mengucapkan caci maki pada aparat keamanan tersebut.

"Tiga orang asing, berusia 27, 28 dan 29 tahun, ditangkap hari ini (21 Agustus 2020) di Mykonos oleh petugas polisi dari departemen kepolisian Mykonos."

"Petugas polisi yang berpatroli di daerah Mykonos mengintervensi dan menormalkan perselisihan antar warga, namun, tiga orang asing yang terlibat dalam insiden itu berbalik melawan mereka, menghina dan memukul seorang petugas polisi dengan tinjunya."

"Ketiga orang asing itu dibawa ke Kantor Polisi Mykonos, di mana setibanya di sana mereka melawan dengan keras, mendorong dan memukuli tiga petugas polisi."

"Salah satu tahanan kemudian mencoba menawarkan uang agar persidangan terhadap mereka tidak diselesaikan. Para (laki-laki) yang ditangkap dibawa ke Kejaksaan Syros." Demikian pernyataan dari kepolisian Mykonos, via Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Juru Bicara Polisi Mykonos

Sementara itu seorang juru bicara polisi yakni Petros Vassilakis, sempat berbicara pada media. Ia memberikan detail lain soal penangkapan Harry Maguire dkk.

“Ketika perkelahian selesai, salah satu dari dua kelompok - dengan para pemain sepak bola - mulai melecehkan petugas secara verbal. Ada beberapa polisi di sana. Pada suatu saat, salah satu dari tiga anggota kelompok itu - mereka berusia 27, 28, dan 29 tahun - melayangkan pukulan ke salah satu polisi dan perkelahian pun terjadi."

“Ketiganya ditangkap tetapi selama upaya untuk melakukannya, dua lainnya, termasuk pemain sepak bola, melakukan kekerasan juga. Mereka menjatuhkan setidaknya dua polisi, memukul mereka dengan tinju dan menendang mereka."

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang mereka katakan kepada kami. Semua kata-kata sumpah serapah dalam bahasa Inggris melawan pihak berwenang dan melawan pekerjaan polisi. Ketiganya, termasuk pemain sepak bola, ditahan di tahanan, dikurung di sel Mykonos."

"Mereka akan menghadap jaksa penuntut negara di pulau Syros hari ini untuk didakwa dengan [tuduhan] aksi kekerasan untuk menyebabkan orang lain mengalami cedera serius." Demikian ucapan Petros Vassilakis, seperti dilansir Goal.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Pihak Manchester United

Pihak Manchester United sebelumnya telah merilis pernyataan resmi terkait insiden yang dialami sang kapten Harry Maguire. Mereka mengaku sudah mengadakan kontak dengannya.

Mereka menegaskan Maguire kini sepenuhnya bersikap kooperatif. Namun selain itu, pihak MU tak memberikan keterangan apa pun, termasuk keputusan apa pun yang akan mereka ambil.

"Klub mengetahui dugaan insiden yang melibatkan Harry Maguire di Mykonos tadi malam."

"Kontak telah dibuat dengan Harry, dan ia sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang Yunani."

"Saat ini kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut."

Harry Maguire sebelumnya gagal membawa Manchester United menjadi juara di pentas Liga Europa. Sebab di babak semifinal, MU dikalahkan Sevilla.

(Sky Sports/Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR