BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Terus Menang di PES 19? Ini 3 Trik Yang Bisa Bolaneters Coba!

09-10-2018 13:30 | Afdholud Dzikry

PES 2019. (c) konami.com PES 2019. (c) konami.com

Bola.net - Memenangkan setiap pertandingan di PES 19 tidaklah sesederhana yang banyak orang pikirkan. PES 19 jauh lebih rumit dan susah daripada versi sebelumnya, tapi basic-nya adalah sama. Bahkan PES 19 lebih baik daripada PES 18.

KONAMI Pro Evolution Soccer 2019 (PES 19) telah dirilis pada 28 Agustus 2018 lalu. Ini adalah salah satu game simulasi sepakbola terbaik bersama dengan FIFA 19.

FIFA Games telah banyak dikenal lebih mudah untuk menampilkan skill sekaligus memamerkan aksi menggiring bola yang luar biasa. Tapi PES 19 adalah lebih soal taktik dan permainan sepakbola yang lebih fluid.

Bolaneters harus menjadi seorang pemain yang tak hanya berskill bagus untuk memenangkan PES 19, tapi inilah tiga trik yang bisa digunakan untuk memenangi tiap pertandingan PES 19 seperti dikutip dari Yetfly.com.

Kalian penggemar PES 19? Simak di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Gunakan Metode Compact Defending

Silakan masuk ke game plan dan atur taktik bertahan ke mode compact. Semakin tinggi tingkat compact yang kalian pilih di formasi kalian, semakin compact tim kalian ketika bertahan. Ini adalah bagaimana tim kalian bertahan di atas lapangan.

Bila kalian ingin sukses di PES 19, kalian harus pintar dalam memainkan formasi compact ini. Ini cukup sulit untuk dipertahankan dalam bentuk yang ringkas karena beberapa permainan lawan hanya akan bermain melebar dan menyerang lewat umpan-umpan silang karena dalam mode ini para pemain akan menggerombol di depan gawang dan mencoba untuk mencegah umpan yang menerobos memanfaatkan lebar lapangan dan melepas umpan silang. Tetapi kami akan menunjukkan kepada kalian cara bertahan dari umpan silang secara efektif.

Untuk bertahan dari umpan silang. Gantilah gelandang tengah kalian untuk menutup para pemain sayap dan gelandang melebar lawan, jangan menggunakan full back kalian karena ini akan membuat lawan lebih mudah untuk menerobos masuk. Kalian jelas tak ingin melihat lawan kalian cut in dan melepas tembakan dengan kaki terkuat mereka. Jadi gunakan gelandang untuk bertahan di area yang lebar akan membuat ini lebih sulit bagi lawan untuk mencecar sisi lebar kita.

2 dari 3 halaman

Pressing Ketat Untuk Merebut Bola dan Serang Balik

Pressing lawan kalian dengan sangat keras tapi jangan gunakan taktik gegenpressing dalam taktik ini karena ini akan meninggalkan ruang di sisi lebar pertahanan kalian yang membuat lawan kalian bisa melepas umpan terobosan. Tapi lebih baik tekan A+B di Xbox atau X + O di PlayStation secara bersamaan ketika melakukan pressing.

Ini akan membuat pemain-pemain kalian begitu gigih dan membuat lawan kesulitan melepas umpa. Kalian bisa memenangkan bola kembali secepatnya, bahkan di area lawan. Trik ini sangat efektif untuk digunakan sepanjang waktu, ketika kalian mencoba untuk merebut bola secepatnya di area lawan.

Tapi kami tak merekomendasikan untuk melakukan trik ini ketika bola di area kalian sendiri karena ini akan membuat pertahanan kalian terbuka, terutama di sisi lebar lapangan dan rentan diserang.

3 dari 3 halaman

Gunakan Formasi 4-3-1-2 Narrow

Ini adalah formasi yang sangat direkomendasikan dipakai di PES 19 ketika kalian ingin bermain serangan balik yang sangat efektif dan menguasai bola. Bila kalian memainkan formasi ini, atur gelandang kalian ke mode defensif dan atur fullback kalian ke mode attack untuk memberikan bantuan kepada striker di sisi lebar lapangan. Pastikan juga, bek sayap kalian memiliki kecepatan dan stamina yang bagus karena tugas mereka akan naik turun.

Masuk ke game plan, tactics advanced dan atur serangan kalian ke mode counter attack, attacking fullback, dan atur pertahanan kalian di sekitar kotak penalti dan jadikan gelandang kalian sebagai aktor dalam serangan balik. Kalian butuh seorang gelandang bertahan dan gelandang tengah yang kuat karena dia akan bekerja keras dan memastikan anda memenangkan bola secepat mungkin di atas lapangan.

Gunakan metode nomor dua untuk menekan lawan dan memenangkan bola di area lawan, kemudian lancarkan sebuah serangan balik dari sisi sayap ke arah tengah dan kalian akan memiliki empat pemain lain yang bisa menerobos ke pertahanan lawan, sebelum lawan kalian sadar, kalian sudah berhadapan satu-lawan satu dengan kiper. Cukup gunakan sebuah tembakan yang rendah dan jauhkan dari jangkauan kiper, kalian bisa memenangkan pertandingan.

Bagaimana Bolaneters, cukup mudah bukan?

KOMENTAR