BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingat Shunsuke Nakamura? Dia Kini Masih Bermain Saat Berusia 41 Tahun

12-07-2019 13:40 | Asad Arifin

Pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura, ketika masih bermain untuk Glasgow Celtic (c) Glasgow Celtic Twitter Pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura, ketika masih bermain untuk Glasgow Celtic (c) Glasgow Celtic Twitter

Bola.net - Bolaneters ada yang ingat dengan sosok Shunsuke Nakamura?

Namanya pernah menjadi buah bibir di sepak bola Eropa. Dia pernah bermain untuk Glasgow Celtic pada tahun 2005 hingga 2009 yang lalu. Pemain asal Jepang tersebut dikenal dengan eksekusi tendangan bebasnya yang akurat.

Salah satu momen ikonik yang diukir oleh Shunsuke Nakamura terjadi pada tahun 2006 silam. Saat itu, dia mencetak gol lewat tendangan bebas ke gawang Manchester United di ajang Liga Champions.

Setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya, rupanya Shunsuke Nakamura masih aktif bermain. Usianya tidak lagi muda, 41 tahun. Namun, mantan pemain Regina tersebut baru saja mendapat kontrak dengan durasi satu tahun.

Adalah klub Yokohama FC yang memberi Shunsuke Nakamura kontrak untuk bermain di musim 2019 ini. Nakamura akan membela Yokohama FC di J-League 2 pada musim ini. Dia akan berada satu tim dengan pemain veteran lain, Kazuyoshi Miura yang sudah berusia 52 tahun.


Selain Miura dan Namakamura, Yokohama FC masih punya beberapa pemain gaek lain. Penjaga gawang Yuta Minami sudah berusia 39 tahun. Lalu, ada juga Leandro Domingues [35 tahun] dan Daisuke Matsui [38 tahun].

1 dari 1 halaman

Karir Shunsuke Nakamura

Setelah menapaki puncak karir di Celtic, Shunsuke Nakamura masih bertahan di Eropa. Dia bermain untuk Espanyol pada musim 2009/2010. Hanya saja, karirnya sudah tidak lagi gemilang. Dia kemudian pulang ke Jepang.

Shunsuke Nakamura menghabiskan tujuh musim bersama Yokohama F. Marinos pasca petualangan di Eropa. Bagi Nakamara, Marinos adalah klub penting yang membesarkan namanya sebelum dia menapaki karir di Eropa.

Sejak tahun tahun 2017, Nakamura bermain untuk Jubilo Iwata. Kini, Nakamura akan membela Yokohama FC untuk durasi satu tahun ke depan.

Bermain di Celtic adalah puncak dari prestasi Nakamura sebagai pemain sepak bola. Dia menjadi pemain terbaik Liga Skotlandia pada tahun 2007. Nakamura meraih tiga gelar juara Liga Premier Skotlandia bersama Celtic.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR