BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hidangan Buka Puasa, Djanur Pilih Kuliner Khas Jawa Barat

13-05-2020 01:57 | Ari Prayoga

Djadjang Nurdjaman (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Djadjang Nurdjaman (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Djadjang Nurdjaman membeber menu favoritnya untuk berbuka puasa. Pelatih Barito Putera ini mengaku memilih untuk berbuka puasa dengan menu dari daerah asalnya, Jawa Barat.

Menu khas Sunda yang menjadi favorit Djanur, sapaan karib Djadjang, adalah cireng dan ubi goreng. Kendati sebetulnya tak terlalu bagus bagi tubuh, pelatih asal Majalengka ini mengaku tak bisa lepas dari gorengan.

"Yang pasti kurma. Itu menu berbuka awal," ungkap Djanur, dalam laman resmi Barito Putera.

"Selain itu, meski dilarang, saya agak suka dengan gorengan khas Jawa Barat, seperti cireng, ubi goreng, dan semacamnya," sambungnya.

Selain menu tersebut, Djanur suka berbuka puasa dengan menyantap kolak. Sementara, untuk hidangan utamanya, pelatih berusia 61 tahun ini memilih sayur asam.

"Intinya, kuliner khas Jawa Barat, saya suka," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ramadhan di Rumah

Sementara itu, bagi Djanur, Ramadhan tahun ini sangat istimewa. Pasalnya, kali ini, ia bisa melaksanakan ibadah puasa dengan penuh bersama keluarganya.

Biasanya, Djanur masih harus memimpin anak asuhnya bertarung di kompetisi. Namun, tahun ini berbeda. Akibat pandemi Corona, kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dihentikan sementara.

Selama menjalani ibadah pada Bulan Ramadhan bersama keluarga, Djanur pun memiliki aktivitas khusus. Ia banyak membantu sang istri dalam menyiapkan hidangan buka puasa.

"Tidak seperti tahun-tahun biasanya, Ramadhan ini, saya lebih banyak di rumah saja. Ngabuburitnya adalah dengan membantu istri nyiapin buka di rumah," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR