BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hapus Stigma Negatif, Bonek Mania Lakukan Aksi Berkelas

20-04-2019 23:26 | Asad Arifin

Hujan boneka dari Bonek Mania. (c) Bonek Mania for Bola.net Hujan boneka dari Bonek Mania. (c) Bonek Mania for Bola.net

Bola.net - Pendukung Persebaya, Bonek Mania menggelar aksi simpatik di Bunderan Satelit, Surabaya, Sabtu (20/04) sore. Mereka membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah itu.

Aksi bagi-bagi bunga tersebut terutama ditujukan kepada pengendara berplat N (Malang). Karena, selama ini, ada stigma bahwa Bonek memusuhi warga Malang menyusul rivalitas Persebaya dan Arema.

Menurut salah satu koordinator aksi, Sinyo Devara, dari aksi itu, pihaknya ingin menyampaikan kepada publik bahwa Kota Surabaya aman untuk siapapun. Termasuk bagi warga Malang.

"Kami ingin menyampaikan kepada seluruh warga luar kota baik yang tinggal maupun mampir di Kota Surabaya, bahwa kota ini aman dan nyaman bagi siapa pun," ungkap Sinyo seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Sinyo juga tak menyangka karena aksi tersebut disambut antusias para anggota Bonek Mania. Sebab ada ratusan Bonek yang ikut terlibat dalam aksi simpatik tersebut meski digelar secara dadakan.

"Kami tidak mengira antusiasme teman-teman akan sebesar ini, karena sebenarnya ini acara dadakan," lanjut koordinator Tribun Kidul tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bagikan Gorengan

Selain membagikan bunga, Bonek juga membagikan gorengan kepada pengguna jalan. Aksi tersebut diberi nama '1000 gorengan dari maling gorengan' yang diinisiasi oleh Bonek Hijrah.

"Saat mendengar aksi simpatik bagi bunga, kami jadi terinspirasi dan ingin ikut ambil bagian," kata Dani, koordinator Bonek Hijrah.

Selama ini, Bonek memang sering dicap sebagai 'Maling Gorengan'. Sehingga, aksi bagi-bagi gorengan juga dalam rangka menghapus stigma tersebut.

"Meski yang membagikan hari ini sering dicap 'Maling Gorengan', bisa dipastikan gorengan yang kami bagikan seratus persen halal, karena gorengan ini hasil patungan dan donasi," tegasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR