BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gianluigi Buffon Gagal Juara Liga Champions Lagi, Netizen: Minta Maaf Dulu ke Muntari

08-08-2020 16:02 | Asad Arifin

Gianluigi Buffon saat memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A pada laga kontra Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo Gianluigi Buffon saat memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A pada laga kontra Torino, Sabtu (4/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Ambisi Gianluigi Buffon menjadi juara Liga Champions 2019/2020 kembali kandas. Pasalnya, Juventus harus tersingkir pada babak 16 Besar usai kalah agregat dari Lyon.

Juventus sejatinya mampu menang dengan skor 2-1 pada laga leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu tidak cukup bagi Juventus.

Dua gol Cristiano Ronaldo hanya memberikan kemenangan bagi Juventus, bukan kelolosan. Sebab, Juventus kalah dalam hal agregat gol tandang.

Total agregat pertemuan Juventus dan Lyon adalah 2-2. Pada leg pertama, Lyon menang 1-0 di kandang. Lyon berhak lolos ke babak 16 Besar karena unggul gol tandang.

Kegagalan Juventus menjadi mimpi buruk bagi Buffon. Kiper berusia 42 tahun punya ambisi besar untuk menjadi juara Liga Champions, trofi penting yang belum pernah diraihnya.

1 dari 15 halaman

Kutukan Sulley Muntari?

Sulley Muntari (c) Squawka Sulley Muntari (c) Squawka

Kegagalan Juventus, yang juga kegagalan Gianluigi Buffon, lantas banyak dikaitkan dengan kutukan Sulley Muntari oleh warganet. Apa maksudnya?

Pada Februari 2012 lalu, Juventus berjumpa AC Milan pada laga yang sangat menentukan perebutan gelar scudetto Serie A. Sullet Muntari sempat merasa sundulannya masuk ke gawang, tetapi digagalkan Buffon.

Dalam banyak versi tayangan ulang, bola memang melewati garis gawang. Tetapi, wasit tidak mengesahkan gol tersebut. Boffon pun tidak pernah mengakui momen itu sebagai sebuah gol yang dicetak Muntari.

Simak reaksi warganet soal kabar adanya 'kutukan Muntari' pada Buffon di bawah ini ya Bolaneters

2 dari 15 halaman

Akui Dulu Golnya Muntari

3 dari 15 halaman

Gagal Terus

4 dari 15 halaman

Kasihan ya...

5 dari 15 halaman

Belum Pensiun Juga

6 dari 15 halaman

Benarkah Ada Kutukan Muntari?

7 dari 15 halaman

Pindah Liverpool Saja

8 dari 15 halaman

Semangat ya Buffon

9 dari 15 halaman

Masa Lalu Buffon nih...

10 dari 15 halaman

Piala Dunia Sudah, Liga Champions Kapan?

11 dari 15 halaman

Fans AC Milan pun Berkomentar

12 dari 15 halaman

Kena Azab

13 dari 15 halaman

Hhmmmm....

14 dari 15 halaman

Hallo Muntari

15 dari 15 halaman

Balik ke Parma

Sumber: Twitter

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR