BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gemes! 2 Anak Kecil Ini Jauh-Jauh ke Denmark demi Dukung Indonesia di Piala Thomas 2020

14-10-2021 13:15 | Anindhya Danartikanya

Suporter Indonesia jauh-jauh datang dari Jerman ke Denmark demi dukung Skuad Merah Putih di Piala Thomas 2020. (c) Instagram/BWF.Official
Suporter Indonesia jauh-jauh datang dari Jerman ke Denmark demi dukung Skuad Merah Putih di Piala Thomas 2020. (c) Instagram/BWF.Official

Bola.net - Ada momen menggemaskan sekaligus membanggakan di sela pertandingan Indonesia vs Chinese Taipei dalam laga fase penyisihan Grup A turnamen bulu tangkis Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021). Di bangku tribun, terlihat dua anak kecil yang sangat bersemangat mendukung skuad Merah Putih.

Kedua anak tersebut datang bersama keluarga mendukung tim bulu tangkis putra Indonesia dengan mengenakan atribut Merah Putih, bahkan membawa bendera negara dan angklung. Saking hebohnya, aksi mereka pun disorot oleh kamera hingga dibicarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), sekaligus pebulu tangkis dan penggemar Indonesia.

BWF bahkan mengunggah foto dan video kedua anak dan keluarganya tersebut di Instagram, yakni saat mereka meneriakkan yel-yel dukungan. “Jiwa rocker ada dalam tulangnya, bulu tangkis ada dalam darahnya, semangatnya memenuhi Ceres Arena!” tulis BWF.

1 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih dari Fajar Alfian

Salah satu pemain yang terkesan atas semangat kedua anak itu adalah pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian. Saking gemasnya, Fajar bahkan mengunggah video mereka ke Instagram, dan berterima kasih atas dukungan yang mereka berikan. Fajar makin terharu ketika tahu kedua anak itu jauh-jauh datang dari Jerman.

“Buat adik-adik orang Indonesia yang keren jadi suporter tadi, terima kasih banyak teriakan semangatnya. Jauh-jauh dari Jerman ke Denmark buat nonton kita,” tulis Fajar, yang merupakan pasangan dari Muhammad Rian Ardianto ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Jersey dari Mohammad Ahsan

Selain Fajar, pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, juga ikut-ikutan mengunggah foto bersama kedua anak tersebut dan pemain ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan. Ahsan pun menghadiahi kedua anak itu dengan jersey tim bulu tangkis Indonesia. "Suporter kecil dapat kaos dari Ahsan, selesai dukung Indonesia," tulis Herry.

Semangat keluarga ini mendukung Skuad Merah Putih pun tak sia-sia. Pasalnya, Indonesia berhasil membekuk Chinese Taipei dengan skor 3-2. Indonesia pun berhasil menjadi juara grup dan lolos ke perempat final.

Sumber: Instagram/BWF Official

KOMENTAR