BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jangan Ditiru! Terlibat Baku Hantam, Pemain Ini Gigit Alat Vital Lawan

19-02-2020 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

 (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Seorang pemain sepak bola amatir diberi sanksi larangan bermain selama lima tahun di sebuah liga lokal di wilayah Prancis bagian Timur karena menggigit alat vital lawannya dalam sebuah perkelahian.

Insiden perkelahian ini sendiri sudah terjadi pada tahun 2019 lalu, tepatnya pada tanggal 17 November. Perkelahian itu melibatkan dua tim dari divisi dua liga setempat yakni Terville dan Soetrich.

Menurut keterangan dari situs lokal di Lorraine, seperti dilansir Fox Sport, insiden itu terjadi ketika ada dua pemain dari kedua tim yang berkelahi pasca pertandingan. Mereka terlibat baku hantam di area parkir luar stadion.

Salah seorang pemain dari Terville melihat kejadian itu. Ia pun berniat baik dengan berusaha untuk memisahkan kedua pemain tersebut.

Sayangnya niat baik itu mendapat respon barbar dari pemain Soetrich yang berkelahi. Pemain itu akhirnya malah mendapat gigitan di alat vitalnya.

1 dari 2 halaman

10 Jahitan

Pemain yang malang itu pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Ia mendapatkan 10 jahitan dan terpaksa harus absen bekerja selama empat hari.

"Insiden berlangsung setelah pertandingan, di tempat parkir stadion. Ada pertengkaran, terjadi peningkatan [tensi] dan segalanya menjadi lebih buruk," kata Emmanuel Saling dari distrik sepak bola Mosellan.

Salling juga mengatakan kasus itu cukup original, atau bisa dikatakan tak pernah terjadi sebelumnya. Alhasil Komite Disiplin pun harus memanggil seorang saksi ahli untuk menentukan lamanya hukuman bagi pemain Soetrich tersebut.

2 dari 2 halaman

Sanksi Enam Bulan

Akan tetapi sang korban juga tidak luput dari sanksi. Pemain Terville tersebut diberi sanksi larangan bermain selama sekitar enam bulan.

"Sangat jarang ada sanksi beberapa tahun, ada kurang dari 10 per tahun," kata Salling.

"Kasus ini agak lucu, tapi ... pasti ada ketegangan yang sangat tidak menyenangkan, sehingga senyum di wajah anggota Komite Disiplin cepat memudar," tuturnya.

Pertandingan melawan Soetrich berakhir dengan hasil imbang 1-1 yang akan memberi Terville poin pertama mereka musim ini. Namun mereka juga dihukum dengan penalti sebanyak dua poin dan denda 200 euro karena gagal memenuhi peraturan kewajiban keselamatan mereka sebagai tuan rumah dan karena kurangnya reaksi dari ofisial klub saat insiden pertarungan pecah.

(foxsport.com.au)

KOMENTAR