BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gak Ada Akhlak! Klub ini Bikin Kesal Tetangga Karena Putar Lagu Liga Champions Pukul 3 Dini Hari

14-08-2020 22:28 | Dimas Ardi Prasetya

Trofi Liga Champions. (c) AP Photo Trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Ligue 1 Rennes membikin kesal sejumlah warga di sekitar Stadion Roazhon Park gara-gara mereka memutar lagi tema Liga Champions pada pukul 03.00 dini hari.

Insiden ini terjadi pada hari Rabu, 12 Agustus kemarin. Rupanya hal tersebut berkaitan dengan kelolosan mereka ke Liga Champions untuk musim depan.

Rennes finis di peringkat ketiga Ligue 1 pada musim 2019-20 kemarin. Hasil tersebut, plus Kemenangan Sevilla atas Wolverhampton pada hari Selasa membebaskan tempat penyisihan grup yang disediakan untuk pemenang Liga Europa.

Pasalnya keempat tim yang tersisa telah memastikan tempat mereka di Liga Champions berkat posisinya di klasemen liga masing-masing. Hal ini tentu membuat pihak Rennes melakukan 'sedikit' selebrasi.

1 dari 2 halaman

Event Kecil

Pada awalnya, pihak Rennes mengakui bahwa pada malam harinya, mereka menggelar sebuah event kecil. Event itu sebagai bentuk perayaan atas kesuksesan mereka bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kemudian pada pukul 11 malam waktu setempat, pihak Rennes mengunggah sebuah video di akun media sosialnya. Video itu memperlihatkan seorang DJ tengah memainkan lagu tema Liga Champions di Roazhon Park.

2 dari 2 halaman

Dimainkan Lagi Jam 3 Pagi

Namun beberapa jam kemudian, lagu tema Liga Champions itu diputar kembali. Tepatnya sekitar pukul 03.00 dini hari WIB.

Musik tersebut diputar berkali-kali. Penduduk setempat menyebut lagu itu terus mengudara dengan lantas selama sekitar 15 hingga 20 menit.

“Musiknya sangat keras,” kata seorang penduduk setempat kepada Ouest-France, via The Guardian.

“Sejujurnya saya pikir semua orang pasti sudah bangun. Musiknya terdengar lebih keras dari pada hari pertandingan!”

Rennes belum memberikan tanggapan resmi tetapi presiden klub, Nicolas Holveck mengonfirmasi ada acara di Roazhon Park pada Rabu pagi. “Kami mengadakan acara kecil di stadion dengan karyawan dan beberapa pemain. Ini malam yang sangat, sangat indah.”

Rennes memang sah-sah saja berpesta dan memutar lagu tema Liga Champions itu. Namun setidaknya mereka tak perlu sampai memutarkannya dengan lantang dan lama di jam-jam anti sosial.

Ingin tahu informasi jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini

(The Guardian)

KOMENTAR