BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

FIFA 22 Rilis Trailer Perdana, 5 Fitur Keren Ini Bakal Memanjakan Para Gamer

31-07-2021 15:08 | Jeffrydien Winanda

 (c) EA Sports
(c) EA Sports

Bola.net - Salah satu gim sepak bola terfavorit yaitu FIFA telah merilis trailer terbarunya. Bersamaan dengan itu, EA Sports sebagai pengembang juga ngasih bocoran tentang fitur terbaru dari FIFA 22.

Masih menggandeng Kylian Mbappe sebagai cover, FIFA 22 bakal dirilis untuk konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Stadia, dan PC. Lalu apa saja fitur terbaru dari FIFA 22 ini?

1 dari 5 halaman

Hypermotion Technology

(c) EA Sports
(c) EA Sports

EA Sports memperkenalkan terbaru untuk membuat FIFA 22 lebih realistis ketika dimainkan. Bernama Hypermotion, teknologi ini membuat para pemain di dalam game memiliki semua pergerakan yang lebih smooth seperti dribble, tackle, menendang bola, dan lain sebagainya.

Lewat teknologi ini, 22 pemain yang berada di atas lapangan juga bisa menangkap serta mengaplikasikan lebih dari 4000 animasi terbaru yang membuat gerakannya menjadi semakin nyata. Meski demikian, Hypermotion Technology baru bisa dinikmati untuk next-gen console seperti PlayStation 5 dan XBox Series X/S.

2 dari 5 halaman

Gameplay dan Cutscene yang Semakin Realistis

(c) YouTube / EA SPORTS FIFA
(c) YouTube / EA SPORTS FIFA

Seperti kebanyakan dari game jelang perilisannya, faktor penting bagi penonton adalah gameplay dan cutscene. Terlebih untuk game FIFA yang dirilis tiap tahun. Lewat hadirnya teknologi terbaru untuk ditanamkan di PS5, EA Sports membuat FIFA 22 sebagai game dengan animasi paling banyak dalam sejarah permainan sepak bola virtual ini.

Total ada tambahan 4000 animasi baru serta lebih dari 8 juta frame capture untuk menghasilkan permainan yang semakin mirip dengan sepak bola nyata. Jutaan frame yang dihadirkan ini salah satunya lewat 11v11 match capture yang dijadikan dasar pembuatan animasi FIFA 22.

3 dari 5 halaman

FUT Heroes

(c) EA Sports
(c) EA Sports

FIFA Ultimate Team (FUT) sudah menjadi fitur favorit para gamer sejak awal peluncurannya beberapa tahun lalu. Pada FIFA 22 ini, EA Sports makin memanjakan para player lewat fitur FUT Heroes.

Fitur ini bakal membawa para pemain nostalgia ke masa kejayaan legenda sepak bola serta momen terbaiknya. Seperti Diego Milito yang menjadi pahlawan treble Inter Milan, Tim Cahill yang begitu superior di Everton, hingga Robbie Keane yang mencetak 120 gol saat membela Tottenham Hotspurs.

4 dari 5 halaman

Bikin Tim Hingga Stadion Sendiri di Career Mode

(c) YouTube / EA SPORTS FIFA
(c) YouTube / EA SPORTS FIFA

Pengembangan juga dilakukan EA untuk memberi servis maksimal pada player offline. Fitur simulasi manajer yaitu FIFA Career Mode berhasil mendapat perhatian secara masif. Nggak cuma bisa melatih klub papan atas dan membeli pemain hebat, para player yang berperan sebagai manajer juga bisa membuat tim hingga stadion sendiri di FIFA 22.

5 dari 5 halaman

Ada Lebih Dari 17.000 Pemain dan 700+ Tim di 30 kompetisi

(c) EA Sports
(c) EA Sports

FIFA menjadi semakin dominan dengan lisensi yang dimiliki. Total, FIFA 22 nanti bakal memiliki 17.000 pemain sepak bola profesional yang bermain untuk 700 tim di 30 liga.

Seolah nggak cukup, kompetisi klub antar Eropa pun bisa dinikmati. Seperti Liga Champions Eropa, Europa League, hingga UEFA Conference League yang baru akan bergulir di musim ini.

Bakal dirilis 1 Oktober nanti, FIFA 22 menjanjikan atmosfer sepak bola secara nyata di console kamu. Cocok nih untuk menghabiskan waktu di rumah saja saat pandemi.

KOMENTAR