BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fans MU Berang, Rating Maguire di FIFA 20 Lebih Rendah dari Mustafi

12-09-2019 04:49 | Yaumil Azis

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Fans Manchester United berang saat gim populer di dunia saat ini, FIFA 20, merilis rating untuk Harry Maguire. Bagaimana tidak, pemain Timnas Inggris tersebut diberikan rating yang lebih rendah dari bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

Terlebih jika mengingat bahwa Maguire, saat ini, berstatus sebagai bek termahal di dunia. Seperti yang diketahui, ia diboyong the Red Devils dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds. Melebihi biaya yang harus dikeluarkan Liverpool untuk mendapatkan Virgil van Dijk.

Sementara itu, Mustafi adalah salah satu pemain yang kerap disoroti oleh publik perihal permainannya pada musim kemarin. Ia dianggap sebagai penyebab buruknya kualitas pertahanan the Gunners.

Bahkan sang pelatih, Unai Emery, telah mempersilahkan pemain asal Jerman tersebut untuk mencari klub baru. Sayangnya hingga bursa transfer ditutup, tidak ada tim yang tertarik untuk membawanya pergi dari Emirates Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rating Mustafi Lebih Tinggi

Rating Maguire sendiri di FIFA 20 sebenarnya tidak begitu buruk. Pria berumur 26 tahun tersebut diberi rating keseluruhan sebesar 82.

Namun yang tak bisa diterima oleh fans Manchester United adalah pemberian rating tinggi untuk Mustafi, yakni 83. Bahkan, Mustafi memiliki poin yang lebih tinggi dari Maguire dalam atribut bertahan, operan, hingga kecepatan.

Performa Maguire bersama Leicester City musim lalu dianggap jauh lebih baik dari Mustafi yang kerap menjadi bulan-bulanan kritikan publik. Walaupun penampilan Maguire sejauh ini di Manchester United belum memenuhi ekspektasi publik.

2 dari 2 halaman

Tumpahkan Kekesalan di Media Sosial

Kekesalan penggemar Manchester United tertuang di media sosial Twitter. Sebagian dari mereka juga turut mencatutkan akun penyedia permainan, EA Sport, untuk melampiaskan aspirasinya.

"@EASPORTFIFA bagaimana bisa Mustafi memiliki rating yang lebih baik dari bek termahal di dunia? Meski anda tak sepakat dengan harga Maguire, sesuatu yang bisa kami semua sepakati adalah Maguire jutaan kali lebih baik dari Mustafi. Benar-benar Lelucon," tulis salah satu akun di Twitter.

"Bagaimana bisa Mustafi mendapatkan rating yang lebih tinggi di FIFA ketimbang Maguire? Saya yakin FIFA sedang gila," tutur akun lainnya.

Maguire selalu diturunkan selama 90 menit penuh dalam empat laga yang telah dilalui Manchester United di Premier League musim ini. Sementara Mustafi belum pernah diperlihatkan batang hidungnya di lapangan oleh Unai Emery.

(Metro News)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR