BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabio Quartararo Wujudkan Impian Jumpa Cristiano Ronaldo, Tukar Jersey dan Helm

20-08-2021 10:22 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Cristiano Ronaldo (c) Instagram/Fabio Quartararo, Tom Maubant
Fabio Quartararo dan Cristiano Ronaldo (c) Instagram/Fabio Quartararo, Tom Maubant

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, akhirnya mewujudkan impian untuk bertemu dengan idolanya dari ranah sepak bola, yakni pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Perjumpaan ini pun terjadi di Juventus Training Center, Italia, Kamis (19/8/2021).

Quartararo memang diketahui berteman sejumlah bintang sepak bola dunia, termasuk penggawa PSG, Neymar. Namun, ia belum pernah sekalipun berjumpa dengan Ronaldo, yang selama ini selalu jadi panutannya. Ternyata impian itu terwujud usai El Diablo diundang oleh Juventus untuk datang ke Turin.

Saat berjumpa, Quartararo pun mendapatkan jersey dari Ronaldo, dan pembalap asal Prancis berusia 22 tahun ini juga menyerahkan helm balapnya kepada pemain asal Portugal itu. "Sangat menyenangkan ketika bertemu salah satu idolamu. Aku mengharapkan yang terbaik untukmu, @cristiano," tulis Quartararo lewat Instagram.

1 dari 2 halaman

Impian Terwujud dalam 5 Hari Saja

Uniknya, Quartararo baru mengucapkan harapan bertemu Ronaldo di sela pekan balap MotoGP Austria pada Sabtu (14/8/2021) lalu. Kepada Diario AS, ia menyebut Ronaldo sebagai idolanya. Seperti yang diketahui, ia juga sempat melakukan selebrasi kemenangan di Portugal pada April lalu dengan gaya selebrasi Ronaldo saat mencetak gol.

"Cristiano Ronaldo adalah idola saya. Ia adalah panutan bagi dunia olahraga, tak hanya sepak bola. Saya juga sempat melakukan selebrasi kemenangan seperti saat ia merayakan golnya. Di Portugal, saya melakukannya dan berteriak 'Siiiiuuuu' di dalam helm. Ronaldo adalah panutan terhebat yang pernah saya punya," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah dirinya mengenal Ronaldo secara pribadi, Quartararo pun menjawab, "Tidak, tapi saya mau." Tak disangka-sangka, hanya lima hari setelah pengakuan tersebut, impiannya malah jadi nyata.

2 dari 2 halaman

Lebih Suka Dukung Pemain Ketimbang Dukung Tim

Fabio Quartararo saat mengunjungi Juventus Training Center. (c) Instagram/Juventus
Fabio Quartararo saat mengunjungi Juventus Training Center. (c) Instagram/Juventus

Quartararo bahkan kerap menyaksikan video-video Ronaldo untuk mencari motivasi meraih hasil baik sebelum turun lintasan. "Saya sering kali menonton video-video Ronaldo sebelum turun lintasan, dan video-video itu memberi saya motivasi luar biasa," ungkapnya.

Ia juga mengakui bahwa dirinya memang merupakan penggemar sepak bola, namun tak punya tim favorit, dan lebih mendukung pemain. "Saya ini penggemar berat sepak bola. Saya memang dari Nice, tapi saya lebih suka mendukung pemain ketimbang tim," ujar pembalap yang juga berdarah Italia ini.

Quartararo akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 27-29 Agustus mendatang. Saat ini ia tengah memimpin klasemen pembalap dengan koleksi 181 poin, unggul 47 poin dari Pecco Bagnaia dan Joan Mir yang sama-sama ada di peringkat kedua.

Sumber: Diario AS, Instagram/Fabio Quartararo, Instagram/Juventus

KOMENTAR